Iklan

Di Tengah Pandemi Covid-19, LSM Pakem Kota Tegal Berbagi Daging Qurban

warta pembaruan
20 Juli 2021 | 9:53 PM WIB Last Updated 2021-07-20T14:53:46Z


TEGAL, Wartapembaruan.co.id
- Di tengah pandemi Covid-19, Lembaga Swadaya Masyarakat Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat (LSM Pakem) Kota Tegal berbagi daging kurban dalam perayaan Idul Adha 1442 H, bertempat di Kantor Sekretariat di Jalan Kates No. 29 Kel. Kraton, Kec. Tegal Barat Kota Tegal.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari Selasa, 10 Dzulhijjah 1442 H bertepatan dengan tanggal 20 Juli 2021. Hewan yang dikurbankan sebanyak 2 ekor kambing.

Di tahun kedua masa pandemi Covid-19, LSM Pakem Kota Tegal yang diketuai Budi Sutarno melakukan kurban hewan yang akan dibagikan ke masyarakat dan warga di sekitaran kantor sekretariat.

Kepada wartawan, BS sapaan akrab Budi Sutarno mengatakan kurban Idul Adha 1442 H tahun ini terasa berbeda, mengingat sekarang ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat. Untuk itu segala prosesi baik saat penyembelihan hewan kurban dan pendistribusiannya wajib menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Lanjut BS, meskipun di tengah pandemi Covid-19, kegiatan kurban Idul Adha ini merupakan agenda rutin tahunan. Dengan tujuan berbagi kepada sesama dan ungkapan rasa syukur atas nikmat yang di berikan Allah SWT. 

BS juga berharap kepada masyarakat untuk selalu bersama-sama memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Tengah Pandemi Covid-19, LSM Pakem Kota Tegal Berbagi Daging Qurban

Trending Now

Iklan