News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gotong royong Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Warga Dusun Aruk Bersihkan Bendungan Sumber Mata Air

Gotong royong Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Warga Dusun Aruk Bersihkan Bendungan Sumber Mata Air


Sambas, Kalbar, Wartapembaruan.co.id
- Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS pos Gabma Sajingan berjumlah 8 orang dipimpin Danpos Sertu Tegar bersama masyarakat Dusun Aruk bergotong royong membersihkan bendungan sebagai sumber air masyarakat Dusun Aruk. 

Bendungan ini adalah satu-satunya sumber air bersih masyarakat dusun Aruk, Desa Sebunga, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas. Gotong royong ini dilakukan guna membersihkan penyumbatan yang diakibatkan oleh penumpukan pasir, daun dan batu yang terbawa dari hulu sumber mata air tersebut. Sabtu, (17/7/21)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif  Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kalimantan Barat, Minggu (18/07/2021).

Dansatgas mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan oleh Pos Gabma Sajingan bersama masyarakat setiap 2 s.d.3 minggu sekali agar terpenuhi kebutuhan pasokan air bersih Masyarakat dusun Aruk, karena air bersih merupakan kebutuhan utama untuk kelangsungan hidup masyarakat.

"Dengan adanya Gotong Royong dapat meningkatkan rasa peduli, simpati, serta saling tolong menolong di kalangan masyarakat. Selain itu kegiatan yang merupakan pembinaan teritorial ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial bisa tercapai sesuai dengan harapan.

Terpisah Danpos Gabma Sajingan, Sertu Tegar mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk membantu masyarakat dusun Aruk, dan mampu memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi wilayah desa binaan.


Gotong-Royong membersihkan Bendungan sumber mata air ini rutin kami lakukan bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kelancaran air bersih, selain itu guna merawat bendungan agar tidak terjadi jebol atau kerusakan yang diakibatkan penyumbatan yang disebabkan oleh batu, pasir dan sampah lainnya yang terbawa oleh derasnya arus di musim penghujan ini.


Fredericus (30) salah satu masyarakat mengatakan, "kami  berterima kasih sekali dengan bantuan dari personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns ini. “Kami sungguh senang dan bangga dengan kehadiran Bapak TNI di desa kami, selain rutin membantu bapak TNI juga menjadi teladan bagi kami untuk selalu menjaga dan merawat lingkungan sekitar. (Pen Satgas Pamtas 643)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar