News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jumat Bersih, Personel Korem 022/Pantai Timur Laksanakan Karya Bakti

Jumat Bersih, Personel Korem 022/Pantai Timur Laksanakan Karya Bakti

Pematang Siantar, Wartapembaruan.co.id --  Upaya untuk mendorong menghidupkan kembali budaya gotong royong ditengah masyarakat terus dilakukan oleh Korem 022/PT serta jajarannya. 

Upaya tersebut dilakukan dengan menyelenggarakan program Jumat bersih diseluruh pos jajaran dengan mangajak masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan dan melakukan perbaikan yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat umum. Pada pelaksanaan Karya Bhakti dalam rangka Serbuan Teritorial atau Jum’at bersih ini dengan jumlah kekuatan personel sebanyak kurang lebih 300 orang yang terdiri dari Gabungan Korem 022/PT dan Balak, Polres Pematang Siantar serta Dinas Kebersihan Kota Pematang Siantar dengan melaksanakan pembersihan di Lapangan Haji Adam Malik, Taman Bunga dan Eks Mess Evarina wylayah Kota Pematang Siantar, Jumat (09/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Kasrem 022/PT Letkol Inf Elri Priyanto pada saat mengambil Apel sebelum melaksanakan Karya Bakti tersebut mengungkapkan dengan melakukan Karya Bakti Jumat Bersih dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan khususnya di wilayah Kota Pematang Siantar dengan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan yang harmonis, sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan sehat yang rutin di laksanakan Warga setiap hari Jumat. Kegiatan ini juga sebagai langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitar, terang Kasrem.

Lebih lanjut Kasrem 022/PT mengatakan, Karya Bakti dalam rangka Serbuan Teritorial ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI-AD, dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI-Polri dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi. Adapun tujuan lain dari kegiatan tersebut, adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan serbuan Teritorial karya bhakti Jum’at bersih ini akan berlanjut pada setiap hari Jum’at, ungkap Kasrem.

Disamping itu Kapenrem 022/PT juga mengungkapkan kepada media, menurutnya program Jumat Bersih ini selain menyasar fasilitas umum, juga untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang ekonomi. "Jadi sasaran utamanya selain menjaga kebersihan lingkungan dan membantu peningkatan perekonomian masyarakat, juga membangkitkan kembali budaya gotong royong yang hampir hilang ditengah masyarakat mengingat manfaatnya sangat luar biasa bagi masyarakat luas jika itu betul-betul dilaksanakan," ujar Mayor Inf Sondang H Tanjung.

Kegiatan Karya Bakti Jumat berkah kali ini diikuti kurang lebih 300 Personil diantaranya dari Korem 022/PT, Kodim 0207/Simalungun, Disjan, Personel Polres Pematang Siantar, Dinas Kebersihan Pematang Siantar. Pada pelaksanaan kegiatan Karya Bakti tersebut juga turut dihadiri oleh, Kasrem 022/PT, Kasi Ter/Kasirenrem 022/PT, Kasi Logrem 022/PT, Kasi Intelrem 022/PT, Kepala Dinas Kebersihan, Kapenrem 022/PT, Pasi Persrem 022/PT, Pasi Terrem 022/PT, Pasi Opsrem 022/PT, Kabag Ops Polres Pematang Siantar.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar