News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasrem 042/Gapu Hadiri Rapat Pembahasan Penanganan Covid -19 di Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Rapat Pembahasan Penanganan Covid -19 di Provinsi Jambi

Jambi ,Wartapembaruan.co.id - Danrem 042/Gapu yang diwakili oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M.Yamin Dano menghadiri Rapat Pembahasan Penanganan Covid -19 di Provinsi Jambi bertempat di Ruang Rapat Banggar DPRD Provinsi Jambi jln Jend A Yani no 02 Telanaipura Jambi, Jumat (2/7/2021)

Rapat tersebut dilaksanakan untuk mengevaluasi pelaksanaan penanganan Covid -19 di Provinsi Jambi, Sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi bahwa setiap daerah harus melaksanakan dan menyukseskan Sejuta Vaksinasi perhari.

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M.Yamin Dano dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa tanggung jawab yang diberikan pemerintah ke pihaknya targetnya 28.500 orang di vaksin telah dilaksanakan dengan tertib dan lancar sesuai program.

"Di Makorem telah kita laksanakan vaksinasi, dimana masyarakat sangat antusias untuk divaksin, dengan tenaga nakes dan kapasitas yang sangat memadai sehingga kami dapat menyelesaikan pelaksanaan program serbuan vaksin dengan sempurna sesuai dengan harapan," ucap Kasrem.

Kasrem juga mengharapkan dan berpesan kepada peserta rapat, bagi warga yang belum divaksin agar segera divaksin, karena pemerintah sudah menyiapkan titik-titik tempat untuk vaksin dengan jadwal dan waktu yang telah ditentukan.

"Silahkan warga datang ketempat tempat vaksinasi yang ada, karena masih disiapkan tempat dan waktu yang ditentukan, bisa hubungi instansi terkait dan Babinsa yang berada di wilayah tersebut", imbuh Kolonel yang pernah berdinas di Satuan Baret Merah tersebut.

Untuk diketahui bahwa di Provinsi Jambi sesuai instruksi presiden Jokowi, telah dilaksanakan dan masih berjalan hingga sekarang,

"Provinsi Jambi mulai dari hari pertama pencanangannya, sudah melaksanakan Vaksinasi massal dan antusias masyarakat sungguh sangat tinggi untuk divaksin, terlihat pada pelaksanaannya masyarakat membludak hadir untuk divaksin, "ujar Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto saat membuka rapat.

Disela-sela rapat, Ketua DPRD Prov Jambi mengatakan bahwa Satgas covid 19 bekerja sungguh-sungguh untuk menyukseskan serbuan vaksin tersebut

"Sebelumnya kita telah melakukan sosialisasi masif pada masyarakat, sehingga masyarakat sudah bisa mencari sendiri dimana tempat untuk vaksin dilaksanakan dan tanpa ragu untuk divaksin" ucapnya. 

Perlu diketahui bersama bahwa target vaksinasi massal Korem 042/Gapu 28.500 orang, Polda Jambi juga 28.500 orang sedangkan untuk pemerintah Provinsi targetnya 461.000 orang.

Rapat berlangsung aman tertib sesuai protokol kesehatan, Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Kasrem 042/Gapu, Kadinkes Provinsi Jambi, Kadis Sosial Duk Capil Provinsi Jambi, Dirut RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi, Kalabkesda Provinsi Jambi, Kabapelkesda Provinsi Jambi, BPBD Provinsi Jambi, Ketua dan anggota Satgas Covid 19 Provinsi Jambi.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar