News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LANUD Suwonda Serbu Tanah Karo Untuk Vaksinasi Massal

LANUD Suwonda Serbu Tanah Karo Untuk Vaksinasi Massal


Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo melalui Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Dr. Abdul Malik menyelenggarakan serbuan vaksin di Kabupaten Karo, bertempat di Kantor Camat Tigapanah, Jl. Sukanalu No. 24 Kabupaten Karo, Selasa (27/7/2021).

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos., memimpin secara langsung jalannya kegiatan serbuan vaksin di Kab. Karo. Berangkat bersama dari Medan pukul 05.30 WIB, rombongan tim vaksinasi Lanud Soewondo tiba di Kantor Kecamatan Tigapanah pukul 08.00 WIB. Setiba di lokasi, tim langsung mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Soewondo menyampaikan bahwa Tujuan dari pelaksanaan vaksin pada pagi hari ini merupakan tindak lanjut dari Perintah Panglima TNI guna menurunkan angka penyebaran virus covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin.

“Kegiatan vaksin massal yang dilaksanakan di Kantor Camat Tigapanah pada pagi hari ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI agar seluruh satuan TNI melakukan serbuan Vaksinasi dengan sasaran 1 juta vaksinasi perharinya guna membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid -19,” jelas Danlanud.


“Kita berharap program serbuan vaksin massal dapat merata ke seluruh daerah, tidak hanya di kota saja kegiatan vaksin massal di gencarkan, tetapi dengan melaksanakan jemput bola kita berharap vaksinasi dapat merata, sehingga herd immunity dapat terbentuk,” lanjut Danlanud.

Selanjutnya, Camat Tigapanah Ibu Data Martina Br Ginting, AP,MSi. mengucapkan terima kasih kepada TNI AU khususnya Lanud Soewondo yang sudah hadir di tempat kami.

“Kami mewakili warga masyarakat Tigapanah mengucapkan terima kasih kepada TNI AU Khususnya Lanud Soewondo yang begitu peduli dengan hadir secara langsung memberikan dukungan vaksinasi kepada warga kami, saya berharap kedepan program vaksinasi seperti ini dapat terus berlanjut sehingga masyarakat Tigapanah selalu sehat dan terhindar dari wabah covid-19.


Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, kegiatan serbuan vaksin di ikuti mulai dari anak-anak usia 12 tahun sampai dengan orang dewasa dan lansia. Kegiatan vaksin pada pagi hari ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan. Jumlah total masyarakat yang berhasil di vaksin sebanyak 211 orang. Adapun jumlah tim yang terlibat dalam serbuan vaksin pada hari ini sebanyak 17 personel(AViD)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar