News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa KKN-DR Kel.105 Berkolaborasi dengan Warga Desa Danau Sijabut dalam Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban

Mahasiswa KKN-DR Kel.105 Berkolaborasi dengan Warga Desa Danau Sijabut dalam Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban


Medan, Wartapembaruan.co.id
- Mahasiswa KKN-DR Kel.105 Gelar Kolaborasi dengan Warga Desa Danau Sijabut dalam Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 20 Juli 2021 yang berlokasi di tiap Masjid Desa Danau Sijabut. 

Dalam proses pelaksanaannya, Mahasiswa KKN-DR Kel.105 mengkonsep pembagian kelompok, yang diharapkan dapat mempermudah terlaksananya kegiatan serta juga agar dapat lebih terstruktur. Mahasiswa KKN-DR Kel.105 ini berjumlah 29 Mahasiswa, yang dimana dari jumlah tersebut setiap Masjid akan diisi oleh 3 orang Mahasiswa guna sebagai memberikan bantuan dengan semampunya seperti proses pemotongan, pengulitan, serta pembungkusan daging qurban. Desa Danau Sijabut, yang terletak di Kab. Asahan, Kec. Air Batu ini memiliki banyaknya dusun, yakni berjumlah 7 dusun.

Dalam prosesi ini, dari hasil laporan Ketua KKN-DR Kel.105 yakni Khairul Luthfi telah dilaksanakan kerjasama antara Mahasiswa Uinsu dengan para warga Desa Danau Sijabut dalam proses pemotongan hewan qurban dalam momen hari raya Idul Adha 1442 H.

Ketua KKN-DR 105 Khairul luthfi menambahkan “Adapun kegiatan ini semoga menjadi sebab terjalinnya silaturrahim dengan para warga desa, serta sebagai sharing moment bersama warga desa setempat. Beliau menambahkan, harapnya semoga kedepan Desa Danau Sijabut agar tetap dan terus memiliki sifat gotong royong yang baik, meningkatkan rasa saling peduli sesama”. Ujarnya.

Dengan harapan tersebut, Mahasiswa KKN-DR Kel.105 siap dan bertekad untuk terus berkontribusi yang terbaik kepada Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air Batu, Kab.Asahan.(*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar