Iklan

Pantau Serbuan Vaksinasi di Sampit, Pangdam XII/Tpr Motivasi Satgas PPKM Skala Mikro

warta pembaruan
03 Juli 2021 | 1:44 PM WIB Last Updated 2021-07-03T06:44:33Z
Sampit, Wartapembaruan.co.id --  Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah memantau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di GOR Bola Voli Sampit, Komplek Stadion 29 November, Sampit, Kotawaringin Timur.

Dalam peninjauan, Pangdam XII/Tpr mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu juga memotivasi Satgas PPKM Skala Mikro Kota Sampit untuk terus semangat dalam upaya memutus mata rantai virus corona. Dalam kesempatan ini Pangdam dan Forkopimda memberikan bantuan berupa masker kepada Satgas PPKM Skala Mikro.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program lanjutan dari yang telah dilaksanakan sebelumnya.

"Hari ini kita melanjutkan kegiatan serbuan vaksinasi di wilayah Provinsi Kalteng. Untuk target hari ini di wilayah Kalteng 10.800 vaksin," kata Pangdam saat memberikan keterangan.

Lanjut Pangdam mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan capaian vaksin akan meningkat dan masyarakat yang berpartisipasi semakin banyak.

"Vaksinasi ini sangat penting karena untuk memberikan perlindungan di kalangan masyarakat itu sendiri dari kemungkinan terpapar Covid-19," ujar Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sedangkan Bupati Kotim, H. Halikinnor dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pangdam XII/Tpr dan rombongan atas kehadirannya di wilayah Kotim dan meninjau vaksinasi.

"Ini adalah upaya kita semua dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Kotim yang saat ini juga cukup tinggi. Harapan kita dengan banyaknya masyarakat yang divaksin maka kekebalan tubuh meningkat sehingga tidak mudah terpapar," ucap H. Halikinnor. (Pendam XII/Tpr)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pantau Serbuan Vaksinasi di Sampit, Pangdam XII/Tpr Motivasi Satgas PPKM Skala Mikro

Trending Now

Iklan