News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perbaiki Jembatan Gantung, Upaya Satgas Pamtas 643 Bantu Perekonomian Warga

Perbaiki Jembatan Gantung, Upaya Satgas Pamtas 643 Bantu Perekonomian Warga


Sanggau, Wartapembaruan.co.id
- Rusaknya jembatan gantung akibat termakan usia yang merupakan akses penghubung Dusun Gunjemak dengan Dusun Guntembawang, Desa Suruhtembawang, Entikong, Sanggau, menghambat roda perekonomian warga sekitar.

Untuk itu, pada hari Kamis kemarin, personel Pos Guntembawang, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti mengajak warga bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut.

Danpos Guntembawang, Letda Inf Nanang mengatakan, warga merasa cemas dan khawatir jika melintasi jembatan tersebut. Sehingga dapat menghambat roda perekonomian warga setempat untuk menjual hasil kebun ke luar daerahnya.

"Kami berinisiatif mengajak warga secara swadaya untuk memperbaiki jembatan dengan memanfaatkan bahan yang ada disekitar, dan mendapat tanggapan positif dari warga, bahkan sangat senang dan antusias," tambahnya.


"Syukur Alhamdulilah, kondisi jembatan sekarang sudah bisa dilewati dengan aman, masyarakat tidak perlu cemas lagi. Kami berharap semoga jembatan gantung ini dapat bertahan lama, sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan aman," ucapnya.

Sementara itu, bapak Gatot selaku Kepala Dusun Guntembawang mengucapkan terima kasih atas partisipasi Satgas Pamtas untuk memperbaiki jembatan gantung tersebut.

"Sekali lagi terima kasih dan apresiasi kepada TNI yang dengan ikhlas turun langsung membantu kami, sehingga jembatan dapat digunakan kembali," ungkapnya.

Sedangkan Dansatgas Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., di Pos Kotis Entikong, Sanggau mengatakan, perbaikan jembatan tersebut sebagai upaya untuk turut membantu membangun infrastruktur masyarakat perbatasan sekaligus diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

"Satgas Pamtas akan terus melakukan yang terbaik untuk membantu mengatasi permasalahan masyarakat di daerah perbatasan. Sehingga dengan apa yang kita perbuat dapat memberikan sumbangsih yang besar terhadap masyarakat," tandasnya. (Pendam XII/Tpr)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar