Iklan

Rayakan Idul Adha, Lapas Binjai Lakukan Penyembelihan 20 Hewan Kurban

warta pembaruan
20 Juli 2021 | 3:19 PM WIB Last Updated 2021-07-21T03:25:44Z
Binjai, Wartapembaruan.co.id -- Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Binjai merayakan hari raya Idul Adha 1442H dengan menyembelih 20 ekor hewan kurban.

"Jumlah hewan kurban yang  dipotong rinciannya ada 18 ekor kambing dan 2 ekor sapi" ujar Kepala Lapas Binjai, Maju A. Siburian, Selasa Pagi (20/7/2021).

Dijelaskannya, hewan kurban berasal  dari berbagai pihak, ada yang dari Pemko Binjai, petugas dan ada juga dari keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Walaupun di Lapas, warga binaan masih bisa ikut berbagi kebahagian kepada sesama temannya dengan menyumbangkan hewan kurban," ungkap Kalapas

Turut hadir dalam perayaan Idul Adha Kasi Bimnadik, Dekki Susanto, Ka. KPLP, Rinaldo A.N Tarigan, Kasi Giatja, Raymond Andika Girsang, Jajaran Pejabat Struktural Eselon V, Staf Lapas Binjai, dan Taruna Wreda Poltekip Kemenkumham RI.

Lebih lanjut, Kasi Bimnadik Lapas Binjai, Dekki Susanto menyampaikan untuk pendistribusian daging kurban akan disalurkan ke warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Binjai. Sedangkan pembagian dilakukan setelah daging sudah dimasak.

"Ini kan masaknya sentral di dapur, nanti setelah matang baru kami bagikan," ujar Dekki.

Diharapkan, penyembelihan hewan kurban dapat menumbuhkan kebersamaan antar napi, apalagi ditengah situasi saat ini, semangat kebersamaan diperlukan walaupun sejak pandemi Covid-19, Kunjungan bertamu bagi WBP ditiadakan. Selain itu, kegiatan keagamaan merupakan momentum tepat bagi napi untuk instropeksi agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Rinaldo A.N Tarigan, selaku Kepala Keamanan, didampingi Staf Pengamanan, Katim I, Ganda Perangin-angin dan Katim II, Andreas Siringo-ringo dalam keterangannya, "pada perayaan Idul Adha Tahun ini, Jajaran Pengamanan dibantu Staf Lapas Binjai Siap siaga membantu pengamanan, demi terciptanya kondisi Lapas Aman dan Kondusif" Jelas Rinaldo.

"Semangat kita menjalankan tugas ditengah pandemi, begitu juga dengan saudara kita yang merayakan hari raya, walaupun raga tak bisa bersua, semoga silaturahmi tetap terjaga, Semoga keikhlasan dan kerendahan hati selalu menyertai di hari yang penuh makna ini" tutup Rinaldo.(AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rayakan Idul Adha, Lapas Binjai Lakukan Penyembelihan 20 Hewan Kurban

Trending Now

Iklan