News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tangkal Virus Corona, PKS Kota Tegal Gelar Doa Bersama

Tangkal Virus Corona, PKS Kota Tegal Gelar Doa Bersama


TEGAL, Wartapembaruan.co.id
- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tegal gelar doa bersama secara daring dalam rangka menangkal pandemi virus corona (Covid-19). Ketua DPD PKS Kota Tegal H. Amiruddin Lc menyebut kegiatan berdoa adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan, apalagi dalam situasi pandemi saat ini. "Berdoa merupakan ikhtiar batin untuk memohon pertolongan Allah SWT agar bangsa Indonesia diberikan kekuatan, kesabaran, dan keselamatan dalam menerima ujian, cobaan, musibah, dan marabahaya, termasuk wabah pandemi virus corona," kata Amir, Kamis (6/7). 

“Melalui doa bersama ini adalah salah satu cara agar kita tidak kehilangan harapan. Kita semua punya harapan besar semoga bangsa ini segera terbebas dari pandemi agar bisa menjalankan ibadah dan kegiatan lain dengan aman. Salah satu ikhtiarnya adalah doa,” katanya. 

Berbagai upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 sudah dilakukan, mulai dari penerapan protokol kesehatan yang ketat, isolasi mandiri, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan PPKM, hingga vaksinasi massal, namun pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Bahkan pada 9 Juli 2021, pasien yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Tegal tercatat warga Kota Tegal yang positif sebanyak 3.018. Sementara kasus terkonfirmasi positif warga luar Kota Tegal sebanyak 1.324. Ikhtiar PKS Kota Tegal menggelar doa bersama ini bisa menjadi salah satu ikhtiar agar bisa mempercepat kasus selesainya pandemi saat ini.

Meski diselenggarakan secara virtual, acara doa bersama ini diikuti kurang lebih seratus peserta. Sebagian besar kader dan simpatisan serta masyarakat Kota Tegal juga ada yang mengikuti streamingnya melalui facebook. Kegiatan doa bersama diawali dengan pembacaan surat yasin kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang dipimpin langsung oleh H. Amiruddin, Lc.

Salah satu warga yang mengikuti doa bersama mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara doa bersama ini karena bisa menguatkan orang-orang yang saat ini sedang berjuang. ”Semoga doa ini menguatkan langkah orang-orang yang sedang berjuang melawan Covid19,” kata salah satu peserta memberikan testimoninya kepada PKS melalui pesan singkat.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar