News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ajarkan Cinta Tanah Air Sejak Usia Dini, Binmas Noken Puncak Jaya Gelar Polisi Pi Ajar Bagi Anak-anak Kampung Usir

Ajarkan Cinta Tanah Air Sejak Usia Dini, Binmas Noken Puncak Jaya Gelar Polisi Pi Ajar Bagi Anak-anak Kampung Usir

Mulia-Papua, Wartapembaruan.co.id - Sebagai wujud kepedulian Kepolisian terhadap generasi muda di Tanah Papua dan lebih menanamkan cinta tanah air sejak usia dini, Binmas Noken Polri Wilayah Puncak Jaya menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar (SI-IPAR) bagi puluhan anak-anak Kampung Usir Distik Mulia Kab. Puncak Jaya, Kamis ( 26 Agustus 2021 ).

Dalam pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar yang dipandu oleh personel Satgas Binmas Noken Wilayah Puncak Jaya Briptu Odesua M.A Kiding dan Bripda Lafry Hasan pagi tadi, anak-anak nampak terlihat senang dan bahagia takkala diajarkan mengenal Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan pengenalan rumah adat dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan baik itu Indonesia Raya maupun lagu Dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu juga untuk menyemangati anak-anak Kampung Usir dalam mengikuti giat Polisi Pi Ajar, personel Satgas Binmas Noken Polri memberikan bingkisan berupa buku dan alat tulis agar nantinya mereka dapat mempergunakannya untuk belajar mengajar di rumah masing-masing.

Briptu Odesua M.A Kiding yang sehari-harinya juga bertugas di Sat Binmas Polres Puncak Jaya saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar tadi mengatakan bahwa Kepolisian melalui Binmas Noken Polri tidak henti-hentinya memberikan edukasi terhadap generasi penerus bangsa di Tanah Papua, ini semua bertujuan agar kedepannya anak-anak ini dapat menggapai cita-cita mereka setinggi langit.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Kampung Usir yang juga hadir langsung menyaksikan kegiatan Polisi Pi Ajar tadi Bapak Wetiles Wonda sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kepolisian khususnya Binmas Noken Polri yang telah mendatangi Kampung kami dan memberikan pemahaman tentang Cinta Tanah air kepada anak-anak kami, semoga kegiatan ini tidak sampai disini dan rutin dilakukan guna kemajuan pendidikan anak-anak di Kab. Puncak Jaya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar