Iklan

Akselerasi Vaksinasi Terus Di Genjot Panglima TNI dan Kapolri, Kali Ini Giliran Buruh Se-Solo Raya

warta pembaruan
22 Agustus 2021 | 6:34 PM WIB Last Updated 2021-08-22T11:34:21Z
Boyolali, Wartapembaruan.co.id - Akselerasi vaksinasi terus digencarkan pada masyarakat, kali ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin tinjau langsung vaksinasi dan penyerahan bantuan sosial (bansos) untuk buruh se-Soloraya di  PT. PAN Brother Tbk, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (22/8/2021).

Dalam kunjungannya, Panglima dan Kapolri didampingi oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Kapolri menerangkan sampai hari ini paling tidak sudah 100.000 buruh telah di vaksin.

"Ini secara bertahap akan ditambahkan terus sehingga kebutuhan vaksin di industri yang memang menjadi pahlawan devisa bisa kita maksimalkan,"terang Sigit.

Menyusul akselerasi vaksinasi, Kapolri berharap sampai akhir Desember angka Covid-19 akan turun drastis.

Panglima TNI  mengatakan tak hanya vaksinasi, testing dan tracking juga dilakukan untuk memetakan kasus konfirmasi. Bila ditemukan ada yang positif beserta yang telah kontak erat akan dirawat di tempat isolasi terpusat (isoter).

"Bagi yang masuk gejala ringan termasuk juga yang melakukan isolasi mandiri akan terus kami pantau sehingga bisa mencegah penularan,"tuturnya.

Keduanya sekali lagi meminta pada masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak sebab pandemi covid-19 di Indonesia belum berakhir.(rdl/rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akselerasi Vaksinasi Terus Di Genjot Panglima TNI dan Kapolri, Kali Ini Giliran Buruh Se-Solo Raya

Trending Now

Iklan