Iklan

Antusiasnya Prajurit Unsur-Unsur Satkat Koarmada II Ikuti Perlombaan Latihan Mingguan

warta pembaruan
18 Agustus 2021 | 3:49 PM WIB Last Updated 2021-08-18T08:49:35Z
Surabaya, Wartapembaruan.co.id -- Sejak dibuka Senin (16/8), Perlombaan Latihan Mingguan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II langsung mendapat antusias tinggi dari para prajurit unsur-unsur jajaran satuan kapal tersebut.

Salah satu unsur yang terlibat yakni KRI Mandau-621, dengan komandan kapal Letkol Laut (P) Edy Setyawan, S.E., ditunjuk sebagai Penanggung Jawab Latihan (Officer Conducting Serial/OCS) Latnav/bah-200 dengan materi pengetahuan tentang pengendalian kapal di alur sempit, Rabu (18/8).

Perlombaan Latihan ini diikuti oleh tim navigasi unsur-unsur Satkat yang berada di pangkalan, antara lain KRI Mandau-621, KRI Badik-623, KRI Keris-624, KRI Sampari-628, KRI Tombak-629, KRI Terapang-648 dan KRI Ajak-653. Sedangkan materi latihan yang dilaksanakan selama lomba berlangsung antara lain drill Latihan Navigasi dan Bahari, Latihan Keluar Masuk Alur Pelabuhan, Latihan Laporan Kontak dan Pengeplotan, Latihan AKS, Latihan Artileri, Latihan Komunikasi serta prosedur Teknik menjalankan administrasi LK, PUT/PUS dan PUB.

Menurut Komandan Satkat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Awang Bawono S.E.,M.M.,M.A.P, inovasi yang dilakukan oleh Satkat dengan memperlombakan pelaksanaan latihan mingguan ini terbukti mampu memicu dan melecut motivasi para peserta latihan.” Hal itu nampak dari prajurit unsur-unsur Satkat yang penuh semangat dan memiliki antusias yang tinggi dalam mengikuti latihan mingguan kali ini. Mereka berlomba-lomba menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk dapat memperoleh nilai yang maksimal, “ ujar Awang-sapaan karibnya.

“Inovasi-inovasi dalam penyelenggaran latihan sangat perlu dilakukan guna menjaga dan meningkatkan semangat prajurit dalam mengikuti latihan. Ini merupakan wujud pengejawantahan dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto S.H., M.A.P., M. Tr. (Han) terkait upaya peningkatan profesionalisme prajurit sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,“ pungkas Awang.

(Pen2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antusiasnya Prajurit Unsur-Unsur Satkat Koarmada II Ikuti Perlombaan Latihan Mingguan

Trending Now

Iklan