Iklan

Babinpotdirga Beserta Nakes Lanud Silas Papare Laksanakan Serbuan Vaksinasi Door To Door

warta pembaruan
20 Agustus 2021 | 5:24 PM WIB Last Updated 2021-08-20T10:24:00Z
Jayapura, Wartapembaruan.co.id -- Bintara Pembina Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) dan Tenaga Kesehatan Lanud Silas Papare mengadakan vaksinasi Covid-19 secara door to door (dari rumah ke rumah) untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat Sentani yang berada di pinggir danau Sentani, Jayapura, Jumat, (20/8).

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi menyampaikan bahwa sebagai tuan rumah PON XX Papua, pihaknya berupaya semaksimal mungkin menghimbau masyarakat untuk dapat melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Dengan pelaksanaan vaksinasi ini kita juga melindungi diri sendiri, anak, keluarga dan kerabat dari resiko terpapar penyebaran virus Covid-19,"  ujar Marsma TNI Budhi Achmadi.

Danlanud juga menambahkan pentingnya kegiatan ini dilaksanakan secara door to door agar dapat membantu masyarakat yang memiliki keinginan untuk vaksin, namun terkendala jarak ataupun transportasi.

"Hingga saat ini Lanud Silas Papare telah memberikan vaksinasi sebanyak 6.352 dosis, 4.734 dosis pertama dan 1.618 dosis kedua kepada masyarakat di sekitar Lanud Silas Papare. Dan secara berkelanjutan kami akan terus melaksanakan serbuan vaksin ini," terang Danlanud Silas Papare.

Lebih lanjut Marsma TNI Budhi menambahkan bahwa vaksinasi ini penting dilaksanakan karena sebentar lagi Papua akan menghadapi perhelatan akbar yaitu PON XX. Oleh karena itu, vaksin ini menjadi salah satu upaya yang penting dilaksanakan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Hal senada disampaikan Ondofolo Besar Sentani Yanto Eluay agar masyarakat tidak perlu mendengarkan berita hoax yang beredar tentang vaksin. Karena vaksin ini sudah dipastikan aman dan dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19.

"Terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Danlanud Silas Papare yang telah menurunkan timnya untuk melaksanakan vaksin secara door to door, hal ini sangat membantu masyarakat kami," ucap Yanto Eluay.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinpotdirga Beserta Nakes Lanud Silas Papare Laksanakan Serbuan Vaksinasi Door To Door

Trending Now

Iklan