News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ber Rasa Nyaman Bagi Pedagang, Polsek Kaliwungu Tepel Sticker Tanda Sudah Divaksin

Ber Rasa Nyaman Bagi Pedagang, Polsek Kaliwungu Tepel Sticker Tanda Sudah Divaksin

KENDAL, Wartapembaruan.co.id  - Sticker tanda sudah divaksin menjadi cara agar pedagang di Pasar Pagi Kaliwungu bersedia di vaksin Covid-19.
Petugas Polsek Kaliwungu menempelkan sticker tanda sudah divaksin di kios dan lapak pedagang yang karyawannya sudah menjalani vaksinasi, Jumat (6/8).

Penempelan sticker sudah divaksin ini selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik pada pedagang dan pembeli, juga sebagai cara edukasi kepada seluruh pedagang agar mau divaksin.

“Ya kios dan lapak yang pedagang dan karyawannya sudai divaksin minimal dosis pertama kita beri sticker sudah divaksin. Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kepada pembeli bahwa sudah divaksin sebagai upaya pengendalian Covid-19,” jelas Kapolsek Kaliwungu AKP Aryanindita Bagasatwika.

Untuk kios dan lapak pedagang yang belum mendapatkan vaksin, petugas tidak menempelkan sticker dan memintanya segera menjalani vaksinasi.

“Dengan sticker ini nantinya pedagang akan sadar bahwa vaksin memang dibutuhkan agar memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada pembeli maupun pedagang sendiri,” imbuh Bagasatwika.

Penempelan sticker sudah divaksin juga diikuti dengan pembukaan layanan vaksinasi di Pasar Pagi Kaliwungu. Bahkan layanan vaksin di pasar tradisional ini diprioritaskan pedagang dan karyawan toko di pasar.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu Faisal Mukri mengatakan, pihaknya terus memberikan imbauan agar pedagang yang jumlahnya lebih dari 1.000 ini bisa mengikuti vaksinasi.

“Kita sudah mengarahkan agar pedagang ikut vaksin baik di kecamatan atau desa masing-masing. Saat ada vaksinasi di pasar pagi juga kita utamakan anggota paguyuban yang belum divaksin,” ujar Mukri.

Paguyuban juga sudah mengimbau kepada semua pedagang agar kios dan lapaknya juga diberi sekat plastik sebagai upaya mengurangi kontak langsung, sehingga bisa mengurangi resiko penularan dan penyebaran Covid-19. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar