Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19 Polsek Kaliwungu Laksanakan Ops PPKM Level 3

warta pembaruan
26 Agustus 2021 | 3:00 PM WIB Last Updated 2021-08-26T08:00:27Z
KENDAL, Wartapembaruan.co.id  - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, Wakapolsek Kaliwungu bersama satgas Covid-19 dan Koramil Kaliwungu melaksanakan operasi yustisi, Rabu (25/8/2021).

Dipimpin Wakapolsek Kaliwungu, IPTU Agus Suwandi Giat tersebut di mulai pukul 08.30 Wib, bertempat di Pasar Sore depan Masjid Al Mutaqin Kaliwungu.

Wakapolsek mengatakan, kegiatan ini guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah berkembangnnya Covid-19 di wilayah Kaliwungu. 

"Operasi yustisi ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat dalam pemakaian masker kepada pengguna Jalan raya agar supaya warga mematuhi prokes dengan di berlakukannya PPKM Level 4 dalam rangka pencegahan Covid-19 dan masih ada 45 warga yang melanggar protokol kesehatan," kata IPTU Agus Suwandi Giat.

Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut petugas menghentikan pengendaran di jalan raya dan memberikan penyuluhan kepada warga yang tidak memakai masker, untuk memakai masker guna pencegahan Covid-19.

"Selain imbauan memakai masker juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi 5 M dan pelanggar kita berikan tindakan sanksi dengan membersihkan lingkungan sekitar," jelas Wakapolsek.

Agus Suwandi menambahkan dengan diadakanya operasi yustisi dengan tujuan untuk menyadarkan warga masyarakat mematuhi prokokol kesehatan, dari satgas Covid-19 dan selalu menggunakan masker bila keluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal.

"Operasi yustisi berdampak menciptakan kepatuhan warga guna turut serta mencegah penyebaran virus corona dan melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal," pungkas Agus. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Penyebaran Covid-19 Polsek Kaliwungu Laksanakan Ops PPKM Level 3

Trending Now

Iklan