Iklan

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

warta pembaruan
02 Agustus 2021 | 2:12 PM WIB Last Updated 2021-08-02T07:12:54Z
Jambi ,Wartapembaruan.co.id - Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli,S.I.P,M.M memberikan materi secara virtual kepada peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) 30 Tahun Ajaran 2021, bertempat di ruang Sekda  Provinsi Jambi, Senin (2/8/2021)

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, selaku petinggi TNI di wilayah Jambi mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Sespimti Polri karena sudah terpilih dan bisa mengikuti pendidikan yang akan mencetak calon - calon pimpinan polri yang mandiri dan handal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

"Selamat buat seluruh peserta Sespimti Polri, Peserta semua harus bisa menjadi pemimpin yang mampu mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi diwilayah yang kelak akan peserta pimpin dan mencari solusinya, serta harus bisa bersinergi dengan komponen lainnya baik TNI maupun pemerintah." tegas Danrem.

Provinsi Jambi memiliki berbagai dinamika dan persoalan yang dihadapi, baik Penanganan covid 19, Karhutla serta pemulihan ekonomi di masa pandemi ini, dan juga Vaksinasi massal sudah kita laksanakan secara optimal dan terselesaikan sesuai target.

Untuk penanganan Karhutla kita sudah laksanakan pencegahan secara dini serta pembuatan kanal dan penyekat skala besar untuk mencegah terjadinya kebakaran, kita sudah undang seluruh Pimpinan perusahaan yang lahannya berpotensi terjadi karhutla untuk sama sama berupaya untuk pencegahan karhutla, sebab karhutla di Jambi berdampak Internasional.

Kita akan gunakan hutan dan lahan yang menjadi sasaran oknum pembakar hutan dan lahan untuk daerah latihan sehingga dengan sendirinya oknum pelaku pembakaran hutan tidak berbuat lagi.

Selain itu, Pasca penanggulangan wabah Covid 19 ini, Korem 042/Gapu bersinergi bersama pemerintah dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional dengan terus mendorong penyaluran bansos serta ikut mensosialisasikan dan memberdayakan UMKM Secara merata, dibantu oleh satuan kewilayahan dengan mengoptimalkan peran Babinsa,"ungkap Putra Jambi Bintang satu tersebut.

Danrem juga menggaris bawahi akan perlunya persamaan misi tiga pilar, dengan persamaan misi tersebut kita akan mampu dan kokoh dalam menyelesaikan segala permasalahan yang kita hadapi, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem 042/Gapu menerima cendramata dari Lembaga Sespimti Polri yang secara simbolis diserahkan oleh Sekda Provinsi Jambi.

Sebelumnya telah dilaksanakan Pembukaan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke -30 TA 2021 Secara Virtual dengan berpedoman sesuai Prokes dan diikuti oleh Kapolda Jambi dan Seluruh unsur Forkopimda Provinsi Jambi.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta ( Meks Jhon )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Trending Now

Iklan