News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

Jambi, Wartapembaruan.co.id -  Untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.  Zilkifli. S.I.P.,M.M beserta unsur Forkopimda Propinsi Jambi dan Instansi terkait mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS).

Kegiatan yang merupakan rangkaian pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-76  Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Propinsi Jambi tersebut berlangsung khidmat di Kompleks Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti, Kota Jambi dengan tetap pedomani Protokol Kesehatan ketat, Senin (16/8/2021) malam.

Tepat Pukul 00.00 WIB pada 17 agustus 2021 menjadi detik pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur upacara yakni Kapolda Jambi.
Selaku inspektur upacara Kapolda Jambi menyatakan hormat atas keihklasan dan kesetiaan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan bangsa.

Inspektur upacara dalam pembacaan Ikrar menyatakan bahwa,“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara-saudara akan kami baktikan, serta tak lupa kami juga berdoa semoga amal saudara-saudara diterima”.

Untuk lebih mengkhidmatkan jalannya upacara, pada acara inti yakni dari penghormatan kepada arwah pahlawan, pembacaan teks AKRS, mengheningkan cipta, dan pembacaan doa maka seluruh lampu yang ada di TMP dimatikan.

Dengan diiringi Korsik dari Ajanrem 042/Gapu dan nyala api di obor tugu pahlawan , hal tersebut semakin menjadikan peserta upacara tenggelam dalam nafas heroik yang dikobarkan pahlawan Indonesia.

Setidaknya ratusan Pejuang pahlawan nasional baik dari TNI, Polri dan Veteran yang dikebumikan di TMP Satrua Bhakti tersebut.

AKRS yang dikomandani oleh Kapten Inf Darminto tersebut dihadiri dan diikuti  Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, Forkopimda propinsi Jambi,  Sekda prop jambi, Veteran, TNI-POLRI,  dan  Polisi PP Pemkot, Pramuka.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar