News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 042/Gapu Hadiri Pemberian Remisi Narapidana di Kanwil Kemenkumham Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Pemberian Remisi Narapidana di Kanwil Kemenkumham Jambi

JAMBI, Wartapembaruan.co.id - Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, menghadiri acara Pemberian Remisi Umum dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 76 bertempat di Aula Kanwil  Kemenkumham RI Jambi Jl, Kapten Sujono Kec. Kota Baru Kota Jambi, Selasa (17/8/2021).

"Sebanyak 2.649 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di Provinsi Jambi mendapatkan remisi pemotongan masa tahanan pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini dan 15 orang warga binaan akan bebas langsung usai pemberikan remisi." jelas Kalapas kls IIA Jambi, Emanuel Harefa.

"Remisi tersebut diberikan sebagai bentuk hadiah kepada warga binaan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2021."ungkapnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jambi Aris Munandar menambahkan bahwa remisi diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada warga binaan yang telah berprilaku baik selama berada di dalam lapas.

15 orang warga binaan yang mendapat remisi langsung bebas tersebut, berasal dari warga binaan dari LP Jambi, warga binaan LP Sarolangun dan warga binaan LP Kuala Tungkal.

"Iya, pemotongan masa tahanan tersebut diberikan bervariasi, mulai dari masa pengurangan satu bulan hingga paling banyak enam bulan," kata Aris.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu berharap kepada warga binaan yang masih berada di dalam Lapas maupun yang bebas, untuk berprilaku baik dan tidak mengulangi perbuatannya dan dengan diberikan pengurangan masa tahanan ini, diharapkan dapat memotivasi warga binaan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Yang sudah mendapat remisi bersyukurlah dan tetap berprilaku yang baik ditengah-tengah masyarakat nantinya dan yang masih berada di lapas agar menunjukkan dedikasi yang baik dan ikuti peraturan yang berlaku" pungkas Brigjen Zulkifli.

Pemberian Remisi dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 76 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara Virtual, Acara dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM  RI Prof. Yassonna H. Laoly, S.H, M.Sc, Ph.D yang diikuti oleh Kanwil Kemenkumham RI seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Jambi Al Haris, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi Sapto Subroto, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, dan Perwakilan Polda Jambi.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta ( Meks Jhon )

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar