News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dewi Aryani dan DPC PDI Perjuangan Baksos 500 Sembako dan Sambangi ODGJ di Kabupaten Tegal

Dewi Aryani dan DPC PDI Perjuangan Baksos 500 Sembako dan Sambangi ODGJ di Kabupaten Tegal

TEGAL, Wartapembaruan.co.id  - Anggota DPR RI Komisi IX DPR RI Dr. Dewi Aryani, M.Si bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal kembali membuat gebrakan. Setelah vaksinasi, kali ini membantu kaum dhuafa, tukang becak dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Tegal yang terdampak pandemi Covid-19.

Sedikitnya, ada 500 paket sembako yang akan disebar pengurus, kader dan simpatisan DPC PDIP Kabupaten Tegal. Tidak itu saja, sejumlah bantuan bahan pangan yang akan dimasak di dapur umum untuk membantu warga yang menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19 juga diserahkan Dewi Aryani dan anggota DPRD Kabupaten Tegal .

Tidak tanggung-tanggung politisi yang akrab disapa DeAr itu tak sungkan mendatangi para ODGJ untuk menyerahkan langsung bantuan. Meskipun harus melewati akses jalan yang terbatas.

Saat dikonfirmasi, DeAr mengatakan bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-76, pihaknya telah melakukan sejumlah kegiatan. Setelah mengikuti upacara, siang harinya menyerahkan bantuan berupa paket sembako.

"Ada 500 paket yang kita bagikan bagi kaum dhuafa, tukang becak dan ODGJ. Mereka juga perlu diperhatikan apalagi saat sekarang di masa pandemi Covid-19," katanya.

Selain paket sembako, kata Dewi, dirinya bersama para anggota DPRD Fraksi PDIP juga menyerahkan bantuan bahan pangan. Nantinya, bahan itu akan dimasak dan dibagikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Kita secara bergotong-royong memberikan bantuan bahan pangan yang akan dimasak di dapur umum untuk membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Rustoyo mengatakan dengan bantuan yang diberikan itu, pihaknya seakan mendapatkan semangat untuk terus bergerak membantu masyarakat. Selama ini memang sudah turun, namun dengan adanya dorongan semangat baru, itu akan menggerakkan seluruh kader struktural hingga sayap partai yang ada.

"Karenanya, kami sampaikan terimakasih kepada ibu Dewi Aryani yang telah memberikan support yang luar biasa. Sehingga mulai besok Depwan (Departemen Wanita PDI Perjuangan_red) akan mulai bergerak membuka dapur umum," kata Rustoyo.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal fraksi PDI Perjuangan Lina Agustina memberikan apresiasi kepada Dewi Aryani. Sebab, selama ini sudah banyak memberikan support serta satu visi dan misi.

"Bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal sudah bersinergi, bahu membahu membantu masyarakat terutama di masa-masa sulit pandemi," tegas Lina.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar