News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerai Vaksinasi Merdeka Candi Polres Pekalongan Juga Melayani Warga Luar Daerah

Gerai Vaksinasi Merdeka Candi Polres Pekalongan Juga Melayani Warga Luar Daerah


PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id
-  Kepolisian Resor Pekalongan membuka layanan Vaksinasi Merdeka Candi. Masyarakat yang belum divaksin Covid-19 bisa ikut mendaftar vaksinasi yang digelar serentak di seluruh Polres-Polres di Jawa Tengah.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengatakan Vaksinasi Merdeka Candi ini merupakan program kolaborasi yang digelar mulai tanggal 5-17 Agustus 2021 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

“Vaksinasi Merdeka Candi merupakan strategi vaksinasi yang dilaksanakan diseluruh jajaran Polda Jateng dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, ” ujar AKBP Darno, Sabtu (7/8).

Kapolres mengatakan dalam program Vaksinasi Merdeka Candi ini, tidak hanya melayani warga yang ber KTP Kab. Pekalongan saja, namun siapa pun warga masyarakat yang berdomisili di luar wilayah Hukum Polres Pekalongan juga akan dilayani,” ungkapnya.

Kapolres memprediksi peminat dan animo masyarakat dalam Vaksinasi Merdeka Candi ini bakal membeludak. Selain itu, pihaknya juga telah menyediakan berbagai kebutuhan dan perlengkapan dalam mendukung pelaksananya.

Dengan dukungan dari tenaga medis dan komponen lainnya, semoga program ini dapat berjalan lancar serta banyak orang dapat terbantu menerima vaksin sebagai usaha memproteksi diri dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu pantauan dilapangan, terlihat sejak pagi hingga siang tampak warga masyarakat memenuhi lokasi layanan Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar di beberapa Puskesmas-Puskesmas dan kantor kecamatan hingga balai desa di wilayah Kab. Pekalongan.

Sebelumnya secara resmi program Vaksniasi Merdeka Candi dibuka Kapolda Jawa Tengah yang mengikuti oleh Polres-Polres jajaran Polda Jateng secara virtual dari lokasi vaksin yang telah ditentukan masing masing. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar