Iklan

Ini Bentuk Sinergitas PSHT dan Polsek Kaliwungu Wujudkan Pasar Sehat

warta pembaruan
05 Agustus 2021 | 6:55 PM WIB Last Updated 2021-08-05T16:54:41Z
KENDAL, Wartapembaruan.co.id - Mewujudkan pasar sehat seperti yang diprogramkan Polres Kendal diperlukan kolaborasi dan dukungan dari semua pihak. Tidak hanya petugas keamanan dan satgas penanganan Covid-19 saja, tetapi elemen masyarakat dituntut untuk bersama-sama mewujudkan pasar sehat agar perekonomian masyarakat kuat.

Seperti yang dilakukan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kendal Ranting Kaliwungu yang ikut membantu melaksanakan tugas pengamanan di Pasar Pagi Kaliwungu.  Anggota yang ditempatkan bersinergi dengan tim lainnya seperti Polsek Kaliwungu, Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Dinas Perdagangan serta Paguyuban Pedagang Pasar Pagi.

Ketua Ranting PSHT Kaliwungu, Nurudin mengatakan kegiatan ini bentuk kepedulian mewujudkan pasar sehat dan mencegah serta mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Sudah menjadi tugas bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 dimanapun, salah satunya di pasar tradisisonal PSHT mendukung dan bersinergi bersama petugas kesehatan dan Polri,” katanya, Kamis (5/8).

Lebih lanjut dikatakan, sinergitas ini juga sebagai bentuk tanggungjawab bersama mendukung program pasar sehat agar perekonomian warga kembali normal dan kuat.

"Dengan pasar sehat maka ekonomi rakyat menjadi kuat, inilah yang menjadi tujuan PSHT ikut mendukung program pasar sehat,” imbuhnya.

Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Faisal Mukri mengatakan, pihaknya siap melaksanakan perintah Bupati Kendal yang meminta setiap pintu dijaga petugas.

“Namun untuk mengandalkan petugas dari TNI dan Polri kemungkinan sulit karena terbatas, oleh karenanya kita akan menggandeng komponen masyarakat lainnya untuk bersama menjaga pasar,” tegasnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Bentuk Sinergitas PSHT dan Polsek Kaliwungu Wujudkan Pasar Sehat

Trending Now

Iklan