Iklan

Kapolda Jambi Bersama Danrem 042/Gapu Dan Walikota Jambi Rakor Strategi Penanganan Covid 19 Wilayah PPKM Level 4

warta pembaruan
01 Agustus 2021 | 1:33 PM WIB Last Updated 2021-08-01T15:04:00Z
Jambi, Wartapembaruan.co.id - Berbagai upaya tiga pilar, Polri-TNI dan Pemerintah untuk mengatasi Covid 19 yang melanda Negeri , membuat strategi-strategi dalam penanganan Covid 19 pada wilayah PPKM level 4.

Maka tiga pilar ini bersama sama mengatur strategi dalam penanganan Covid diJambi, maka dilaksanakan rapat koordinasi dengan duduk bersama membahas langkah langkah yang akan diambil kedepannya dalam penanganan Covid 19 pada wilayah PPKM Level 4 kota Jambi , yang dilaksanakan di lapangan tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi pada Minggu 01/08 pukul 10.00 wib.

Dalam rakor tersebut dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM, Walikota Jambi Syarif Fasha, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SIK MH , Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Direskrimsus Kombes Pol Sigit Dani Setiono, Dirbinmas, para Kapolsek jajaran Polresta Jambi, para OPD Kota Jambi , Dinas Kesehatan,  para Camat dan Lurah Kota Jambi, dan para Babinsa dan Babinkamtibmas se kota Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memberikan arahan" hari ini Covid  usianya sudah 1 tahun lebih tepat pada tanggal 2 Maret 2020.

Sekarang sudah tanggal 1 Agustus besok tanggal 2 Agustus berarti sudah 1 tahun 5 bulan,  kemudian belum ada tanda-tanda covid  ini akan selesai,   bahkan cenderung naik".

Upaya penanggulangan covid 19 ini bisa kita bagi menjadi dua cara, cara yang pertama adalah di hulu cara yang kedua adalah di hilir .

Cara yang di hulu itu adalah bagaimana cara kita mencegah penyebaran covid ini adalah menjadi tugas tanggung jawab kita semua, khususnya di kota Jambi.

Kita fokus pada kegiatan di hulu yakni kegiatan PPKM (pemberlakuan, pembatasan, kegiatan masyarakat), itu yang kita lakukan serta kegiatan kampanye 5M  yang harus kita kerjakan , yang kedua di kegiatan hulu ini apa yang harus dilaksanakan  adalah vaksinasi.

Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjelaskan "Vaksinasi itu namanya imunisasi untuk meningkatkan imun , dan yang harus kita lakukan untuk rumah sakit  menyiapkan tempat tidur bagi penderita covid , mempersiapkan tenaga kesehatan, obat-obatan dan oksigen .

Hari ini kita akan membahas masalah di hulunya, yang menjadi tugas ya rekan-rekan Babinsa dan Babinkamtibmas, Lurah Camat, Kapolsek ,dan Danramil itu tugasnya termasuk saya, Danrem ,itu tugas kita secara umum kondisi di kota Jambi.

Polda Jambi  bersama Korem sudah menyampaikan saran masukan kepada Bapak Gubernur , dalam waktu dekat akan menambah mesin-mesin laboratorium , kemarin kita mengikuti arahan dari bapak Mendagri beliau perintahkan setiap kabupaten kota harus punya laboratorium, dan harus diperkuat PPKM ,diterapkan secara betul.

Kapolda Jambi menegaskan lagi
"Jambi Bukan Lock down namun arahan Mendagri Jambi melaksanakan  PPKM Level 4" pungkas beliau.

Dilanjutkan penyampaian dari Danrem 042 " saat ini ada evaluasi yang dilaksanakan , dengan semangat kita yang bersama-sama  inginkan untuk menekan covid di Provinsi Jambi.

Evaluasi hari ini  adalah mari memakai masker  kesehatan dengan benar ,  evaluasi yang disampaikan oleh Mendagri untuk menurunkan kasus covid itu ada tiga yang utama yang dilaksanakan, yang pertama  semua masyarakat itu menggunakan masker yang benar,  penggunaan masker yang benar, kita duta stop penyebaran dengan penggunaan masker yang benar, yang kedua Batasi mobilitas, dan cegah kerumunan.

90% pencegahan itu bisa  dengan penggunaan masker yang betul, jadi strategi pertama yakni masyarakat kita harus menggunakan masker di tingkatkan lagi dari 70%-80% pengguna masker, maka kita harapkan menjadi menjadi 90%-100%.

Menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker , lakukan secara santun, dan perketat PPKM

Dilanjutkan penyampaian oleh Walikota Jambi, beliau meminta meningkatkan sinergitas dan persamaan persepsi dalam penanganan covid 19, baik unsur TNI, Polri dan seluruh instansi untuk benar benar melaksanakan penerapan percepatan penanganan covid 19.

Maka inti dari rakor strategi penanganan covid 19 dikota Jambi dengan penegasan wajib masker, pembatasan aktivitas dan mobilitas serta pencegahan kerumunan demi memutus penyebaran rantai covid 19 dengan disiplin protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah yang harus diterapkan  di Provinsi Jambi
(kt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Jambi Bersama Danrem 042/Gapu Dan Walikota Jambi Rakor Strategi Penanganan Covid 19 Wilayah PPKM Level 4

Trending Now

Iklan