News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasipers Korem 042/Gapu Ikuti Vicon Bahas Mekanisme Penerimaan Bintara PK TNI AD Tahun 2021

Kasipers Korem 042/Gapu Ikuti Vicon Bahas Mekanisme Penerimaan Bintara PK TNI AD Tahun 2021

Jambi ,Wartapembaruan.co.id - Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Benny Febrianto,S.Sos mengikuti kegiatan Vicon bersama Aspers Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Efdal Navra,S.I.P dalam rangka Rakor Panitia penerimaan Bintara Prajurit Karier TNI AD Tahun 2021, bertempat di ruang Puskodal Makorem 042/Gapu, Kamis (19/8/2021).

Rakor secara Vicon yang  terpusat di ruang rapat Spersdam tersebut dipimpin oleh Aspers Kasdam II/Sriwijaya membahas mekanisme penerimaan Bintara Prajurit Karier TNI AD thn 2021.

Dalam keterangan rilis tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa setiap panitia yang tergabung dalam Sub Panda memaparkan mekanisme perekrutan serta menyampaikan kendala serta hambatan yang dialami oleh panitia  Sub Panda kepada Panitia Panda Palembang.

Perlu diketahui bersama bahwa yang tergabung dalam Panitia Panda Palembang adalah Aspers, Asintel, Kaajendam, Kajasdam, Kakesdam, Wakaajendam, Pabandya Rendiaga yang semua hadir pada saat Vidcon tersebut.

Rakor ini dilaksanakan menindak lanjuti perintah KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa bahwa dalam penerimaan Prajurit TNI AD harus transparan dan tidak dipungut biaya.

Aspers Kasdam II/Sriwijaya memerintahkan kepada panitia Sub Panda agar mempublikasikan nomor telepon pengaduan sehingga memudahkan masyarakat, orang tua peserta dan peserta itu sendiri untuk menanyakan perihal yang belum diketahui sekaligus melaporkan tindak penyalahgunaan wewenang atau calo, baik yang dilakukan oleh panitia, masyarakat atau pihak pihak lain yang mengambil keuntungan didalam perekrutan Prajurit TNI AD di wilayah Sub Panda.

"Buat call center pengaduan agar kita bisa mengetahui dan sekaligus menindak oknum oknum yang merusak citra TNI AD dalam perekrutan Prajurit "tegas Kolonel Efdal

Kolonel Efdal menekankan bahwa sebelum waktu pelaksanaan tes agar Sub Panda mengadakan tatap muka kepada orang tua peserta dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar bisa disampaikan semua tentang mekanisme perekrutan calon prajurit TNI AD, dimana perlu diketahui bahwa pendaftaran secara online Caba PK ini sudah dimulai sejak tanggal 1 Januari s/d 15 Agustus 2021.

Hadir dalam vicon tersebut selain Kasi Pers Kasrem/042/Gapu, juga nampak hadir Kaajenrem 042Gapu, Dandenkesyah 02,04.02, Kajasrem 042/Gapu, Timwas dari Kodam II/Sriwijaya.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar