Iklan

Kudam XII/Tpr Gelar Rakor Baku Semester II TA 2021

warta pembaruan
19 Agustus 2021 | 8:22 AM WIB Last Updated 2021-08-19T01:22:41Z
Kubu Raya, Wartapembaruan.co.id -- Dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan satuan yang bersih, efisien, dan akuntabel, Kodam XII/Tanjungpura melalui Kudam XII/Tpr melaksanakan Rapat Koordinasi Badan Keuangan (Baku) Semester II TA 2021 bertempat di Aula Makudam XII/Tpr.

Rakor Baku dibuka oleh Kakudam XII/Tpr, Kolonel Cku Hengky Puji Darmawan. Diikuti oleh para Paku dan BP Ku Satker jajaran Kodam XII/Tpr. Rapat juga dihadiri oleh Tim Peninjau dari Ditkuad yang diketuai oleh Kolonel Cku Donny Hardianto

Kakudam XII/Tpr, Kolonel Cku Hengky Puji Darmawan saat membuka rapat menyampaikan, pada tahun anggaran 2021 masih terjadi dinamika pada pelaksanaan anggaran, karena adanya wabah pandemi Covid-19, sehingga mengakibatkan adanya perubahan kebijakan keuangan yaitu adanya refocussing, pemotongan anggaran untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19.

Selanjutnya Kakudam XII/Tpr mengatakan, dengan adanya hal tersebut pimpinan TNI AD memberikan atensi yang sangat besar dihadapkan dengan adanya validasi organisasi dan anggaran yang tersedia juga pejabat perbendaharaan sebagai pengelola dana.

"Kegiatan Rakor Baku ini dilaksanakan sebagai sarana koordinasi dan penyamaan persepsi untuk pemecahan permasalahan yang ada dalam pengelolaan keuangan negara dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi pelaksanaan tugas-tugas di masa mendatang," katanya.

Sedangkan Dirkuad, Brigjen TNI Suherman, S.Sos., C.Fr.A., melalui virtual mengatakan, dengan kegiatan Rakor Baku ini dapat diketahui perkembangan kemajuan termasuk permasalahan yang dihadapi seluruh Badan Keuangan serta dicarikan solusi yang terbaik.

"Oleh karenanya kepada seluruh personel Keuangan Angkatan Darat dituntut untuk meningkatkan kemampuan ilmu pengetahuan khususnya dibidang keuangan guna menunjang tugas pokok ke depan yang semakin modern dan kompleks sehingga dapat menjadi personel keuangan yang unggul dan handal untuk mempertahankan opini Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (LK WTP)," ujar Dirkuad. (Pendam XII/Tpr)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kudam XII/Tpr Gelar Rakor Baku Semester II TA 2021

Trending Now

Iklan