Iklan

Mantan Paskibra Provinsi Jatim TA. 2021 Laksanakan Ship’s Tour Ke Koarmada II

warta pembaruan
18 Agustus 2021 | 5:40 PM WIB Last Updated 2021-08-18T10:40:35Z
Surabaya, Wartapembaruan.co.id -- Sebanyak 76 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Jatim TA. 2021 yang telah sukses melaksanakan Upacara Penaikkan dan Penurunan Bendera pada Peringatan HUT RI ke-67 Didampingi Kadispora Jatim Bapak Supartomo melaksanakan kunjungan ke Monumen Jalesveva Jayamahe, Ship’s Tour ke KRI Dewaruci dan KRI KRI Frans Kaisiepo (FKO-368) di dermaga Madura Koarmada II. Rabu 18 Agustus 2021.

Pada kunjungan ini para mantan Paskibra Provinsi Jatim Ta. 2021 mendapatkan berbagai pengalaman dan ilmu pengetahuan tentang kebaharian juga wawasan kebangsaan serta tatacara rekrutmen untuk menjadi prajurit TNI AL. Sedangkan pada kunjungannya di KRI FKO-368 para mantan Paskibra berkesempatan untuk melihat langsung sistem persenjataan canggih yang ada di PIT.

Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T.MSc.,CHRMP yang menyambut secara langsung kunjungan 76 putra putri yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera di Provinsi Jatim ini mengenalkan sejarah KRI Dewaruci dan melihat dari dekat KRI Dewaruci mengembangkan Layar planjib, layar jib luar, layar jib tengah, layar jib dalam dan melaksanakan Tour Ship di lanjutkan foto bersama dari geladak utama KRI Dewaruci.

Letkol Lubis juga menjelaskan bahwa Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto SH, M.A P,  M.Tr.(Han) juga pernah terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada Tahun 1982 mewakili Kota Tuban.

“ Laksda TNI Dr. Iwan juga merupakan mantan Komandan Upacara pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65 tahun 2010 di Istana Negara, Jakarta. Melalui seleksi ketat para kandidat dari Korps Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Kepolisian harus menjalani serangkaian tes sebelum didapuk menjadi Komandan Upacara, “ ungkapnya.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto SH, M.A P,  M.Tr.(Han) dalam sambutannya berpesan kepada 76 mantan Paskibra Provinsi Jatim TA. 2021 apabila ingin bergabung menjadi prajurit TNI AL baik Taruna, Bintara maupun Tamtama agar menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya(red).

Sumber :  Kadispen Koarmada II
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantan Paskibra Provinsi Jatim TA. 2021 Laksanakan Ship’s Tour Ke Koarmada II

Trending Now

Iklan