News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mengenal AKBP Eko Hartanto, Salah Satu Aset Terbaik Polri Menuju Polri Yang Presisi

Mengenal AKBP Eko Hartanto, Salah Satu Aset Terbaik Polri Menuju Polri Yang Presisi

Poto : AKBP Eko Hartanto bersama salah satu Ulama karismatik Aceh 'Abu Tumin Blang Blahdeh', (Doksumber: RRI.co.id)
Lhokseumawe, Wartapembaruan.co.id
-- Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan kewajiban Polri, yang memang syarat pokok menjaga institusi kepolisian sebagai mitra masyarakat.

Namun selain sisi tugas yang baik, masih banyak juga  Polri yang punya kesalehan pribadi hingga menjadi figur dan tauladan bagi masyarakat diera ini.
Sebutlah, keberadaan figur pemimpin dari institusi kepolisian yang salah satunya berada di kota Lhokseumawe Provinsi Aceh.

Wilayah hukum polres Lhokseumawe, yang saat ini dipimpin oleh AKBP Eko Hartanto SIK MH, telah banyak membantu masyarakat wilayah tempat perwira polisi itu bertugas.
Selain berfungsi sebagai mitra masyarakat, sejak bertugas di kota Lhokseumawe berdasarkan Surat Telegram Kapolri tanggal 1 Mei 2020 bernomor ST/1337/V/KEP/2020, AKBP Eko Hartanto menambah Indeks kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian, melalui tempat ia bertugas (Kota Lhokseumawe).

Peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian, khususnya di wilayah hukum kota Lhokseumawe ini, ditandai dengan kemitraan Polres Lhokseumawe kepada organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, para ulama, dan juga elemen lainnya.

Hal itu bukan tanpa dasar, sejak pemberlakuan vaksinasi oleh pemerintah pusat, dan juga perintah Kapolri agar Polri membuat gerai vaksinasi gratis, Kapolres Lhokseumawe langsung menjalankan perintah orang nomor satu di kepolisian itu, salah satunya dengan cara menggelar 'Vaksinasi Tamoeng Dayah', didayah Darul Ulum Al Munawwarah, sembari menyaksikan vaksinasi Ketua Majelis Permusyawaratan ulama (MPU) Lhokseumawe, pada 7 Juni lalu.
Tak hanya itu, setiap Polsek masing-masing juga telah membuka gerai vaksinasi gratis untuk masyarakat.

Kemitraan Kapolres satu itu, juga dijalinnya kepada organisasi kepemudaan, seperti Serikat Mahasiswa Nasional Indonesia (SMNI) Kota Lhokseumawe, menggandeng organisasi itu untuk menyalurkan bantuan sosial dari kepolisian kepada masyarakat.
Tak berhenti disitu itu, kemitraannya juga dapat dilihat dengan menggandeng organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Lhokseumawe dengan membuka gerai vaksinasi di sekretariat insan cita HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, pada 31 Juli silam.

Keberadaan Perwira polisi satu ini kurang lebih 1 tahun lamanya di kota Lhokseumawe telah banyak melakukan pencapaian, seperti upaya peningkatan stabilitas keamanan dengan ditandai pengungkapan kriminalitas dikota Lhokseumawe.

Gerakan dan gebrakan heroik AKBP Eko Hartanto ini, selain terus menjaga citra institusi kepolisian, juga menjadi pejuang kemanusiaan dan telah berhasil menjadi salah satu icon terbaik polri yang presisi.

Sikap humanistik Kapolres Lhokseumawe selaras dengan gaya kepemimpinan Jenderal Pol Sigit Prabowo yang tetap menjaga ketegasan namun menampilkan sikap humanis.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, "Kami berangkat dari fit and proper, dan dari potret Polri di mata masyarakat dan apa yang jadi harapan masyarakat terhadap polri, tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis," kata Sigit usai dilantik, Rabu (27/1/2021) lalu.

Salam presisi yang digagas oleh Jendral Pol Sigit Prabowo, yang berarti Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan juga telah diindahkan oleh AKBP Eko Hartanto selaku Kapolres Lhokseumawe.
Salah satu aset terbaik polri (Eko Hartanto) itu menunjang semangat anggota kepolisian resort Lhokseumawe dalam bertugas dan menebar kebaikan ditengah masyarakat.

Berangkat dari prestasi sosial AKBP Eko Hartanto, membantu mewujudkan Polri yang Presisi sebagai wujud dari aspirasi harapan masyarakat semua terhadap Polri.

Selain itu, sikap baik dan teladan Kapolres Lhokseumawe ini, semoga dapat mewujudkan 'Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh' pada momentum kemerdekaan Indonesia yang ke-76, yang dimulainya dari wilayah hukum polres Lhokseumawe yang ia pimpin.

Penulis : Arwan Syahputra
(Jurnalis Media Wartapembaruan, dan Kader HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar