Iklan

Pembina E-Sport Bambang Gatot Seno Aji Hadiri Rapat Pengurus Besar E-Sport Purworejo

warta pembaruan
22 Agustus 2021 | 6:35 PM WIB Last Updated 2021-08-22T11:35:55Z
Purworejo, Wartapembaruan.co.id  - Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2020 segera digelar diikuti oleh 34 provinsi se Indonesia yang akan berlansung di Papua. Pesta olahraga seluruh masyarakat Indonesia tersebut tertunda akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga hari ini.

Beberapa cabang olahraga di Jawa Tengah telah mempersiapkan diri untuk mengirimkan para atlet terbaiknya untuk meraih prestasi di ajangtersebut. Olah raga elektronik atau lebih dikenal dengan e-sports pun akan dipertandingkan secara resmi di PON XX.

Menanggapi hal tersebut Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB ESI) Purworejo yang diketuai Nanang Agus Gutomo S.E langsung memberikan arahannya kepada seluruh jajarannya untuk menjaring atlet yang akan di delegasikan mengikuti kompetisi tingkat nasional tersebut.

“PB ESI Purworejo menyambut baik dengan adanya PON XX yang akan digelar tersebut, pihaknya diketahui akan mengirim puluhan atlet untuk mengikuti ajang tersebut,” katanya..

Sekretaris Jendral PB ESI Purworejo Cholid Abdillah menjelaskan Purworejo akan mengirimkan atlet di tiga cabang E-Sport yang dipertandingkan di PON XX Papua. Proses perekrutan dan pendaftaran atlet dilakukan PB ESI Purworejo mulai tanggal 20- 25 Agustus 2021 mendatang dan dilakukan secara terbuka.

"Setidaknya kita akan mengirimkan puluhan atlet untuk mengikuti eksibisi di tingkat provinsi di tiga cabang yang dipertandingkan, yaitu Free Fire, Mobile Legend dan E- PES.  Sementara untuk Lokapala kita masih menunggu di Garudaku.com untuk pendaftarannya karena belum ada di website dan sedang kita upayakan agar Divisi Lokapala juga ikut mengirimkan atlet," katanya.

Hal ini disampaikan Cholid usai rapat yang dilaksanakan di rumah dinas Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Sabtu, (21/8/2021). Rapat juga dihadiri Ketua Persatuan Atletik Selurun Indonesia (PASI) Purworejo Bambang Gatot Seno Aji yang juga sebagai Pembina E-Sport Purworejo.

Dalam rapat tersebut disepakati dalam waktu dekat akan terus mencari atlet- atlet yang potensial untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Purworejo. Para pengurus juga telah melakukan pendataan atlet- atlet E-Sports asal Purworejo yang telah berkiprah dan berprestasi di level daerah maupun nasional.

"26 Agustus - 5 September kita akan mengirimkan puluhan atlet dari tiga divisi game yang dipertandingkan untuk mengikuti kualifikasi di tingkat provinsi," katanya.

Cholid menambahkan pertandingan Pra PON akan digelar mempertemukan 34 provinsi secara daring pada 7-14 September 2021.  Untuk final akan digelar Luring di PON XX, 22-26 September 2021 di Papua. Sementara itu melihat  potensi atlet di Purworejo sendiri pihaknya akan menargetkan 2 medali emas dari cabang E-Sport.

"Kami optimis untuk emas kita targetkan 2 medali yang secara di atas kertas kita menang," katanya.

Sementara itu salah satu atlet Mobile Legend Purworejo, Rayhan Bentrico Mahendra mengaku siap untuk tampil di level provisi Jawa Tengah.  Pihaknya sudah menyiapkan tim yang akan dipertandingkan di eksibisi PON XX mendatang. Persiapan menjelang PON sudah disiapkan sejak 2 bulan yang lalu.

"Untuk persiapan sudah semua tinggal kita menyiapkan mental saja karena yang kita lawan besok juga pemain level Jawa Tengah bahkan level nasional," tandas pria yang akrab dipanggil Coco. (rep: evi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembina E-Sport Bambang Gatot Seno Aji Hadiri Rapat Pengurus Besar E-Sport Purworejo

Trending Now

Iklan