Iklan

Pimda 140 Tapak Suci Dilantik, Bupati Eka Putra Dorong Prestasi Silat Meningkat

warta pembaruan
01 Agustus 2021 | 5:12 PM WIB Last Updated 2021-08-01T15:04:30Z
TANAH DATAR, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Pimpinan Wilayah 014 Sumatera Barat Perguruan Bela Diri  Tapak Suci Putra Muhammadiyah melaksanakan pelantikan pengurus baru Pimpinan Daerah 140 Kabupaten Tanah Datar Periode 2019-2024.

Pelantikan itu diihadiri langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra, Anggota DPRD Tanah Datar Ariyanto, Ketua Umum Pimpinan Wilayah 014 Sumatera Barat Jel Fathulah bersama  Sekretaris Umum Zulkifli Harza, Pimpinan Aisyiyah Batusangkar dan puluhan anggota Tapak Suci, di Aula Kantor Bupati Pagaruyung Minggu (1/8).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra sampaikan bela diri pencak silat Tapak Suci ini adalah salah satu budaya asli negeri ini yang patut dilestarikan, dan sebagai salah satu sistem yang digunakan sejak dulu oleh pendahulu-pendahulu kita dalam membentuk karakter generasi muda.

Bupati tambahkan, sebagai perguruan pencak silat, tapak suci berasas islam bersumber pada Alqur’an dan sunnah berjiwa persaudaraan berada di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah. Olahraga  pencak silat merupakan salah satu olahraga yang cukup banyak diminati oleh masyarakat, oleh karena itu tertompang keinginan yang besar dari para pecinta/peminat olahraga pencak silat terutama di Kabupaten Tanah Datar kepada pengurus yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan AD/ART yang telah ada dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga pencak silat Tanah Datar.

Di akhir arahan, Bupati sampaikan kepada Pengurus Pimpinan Daerah 140 Tapak Suci Tanah Datar betul-betul dapat merencanakan dan melaksanakan kegiatan  dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab serta  bekerjalah dengan rasa ikhlas, semoga tugas dan amanah yang diemban menjadi amal shaleh di sisi Allah SWT

Sementara, Ketua Umum Pimpinan Wilayah 014 Sumatera Barat Jel Fathulah usai melantik menyatakan bahwa Tapak Suci memiliki peluang besar untuk mengembangkan diri sebagai perguruan dan organisasi beladiri dan keberadaan Tapak Suci selalu menjadi perhatian banyak pihak dikarenakan berbagai prestasi yang diraih.

Ke depan menurutnya, tentu saja beban berat yang harus dipikul kepengurusan di Pimpinan Daerah yang baru dilantik. Terkait dengan program-program Tapak Suci satu periode nanti, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi internal. Adapun Slogan Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci "Dengan Iman dan Akhlak Saya menjadi Kuat, tanpa Iman dan Akhlak Saya menjadi lemah."

Jel Fathulah tambahkan, pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah pada hari ini adalah Daerah 140 Tanah periode 2019-2024 sebagai Ketua Iskandar Fuaddin, Sekretaris, Alfina Zukhrifa dan Bendahara Widia Sari dan beberapa bidang dibawahnya. (hum/Zak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimda 140 Tapak Suci Dilantik, Bupati Eka Putra Dorong Prestasi Silat Meningkat

Trending Now

Iklan