Iklan

Polda Jambi Kembali Mendapat Bantuan 18 Ton Liquid Oksigen Dari Sinar Mas

warta pembaruan
09 Agustus 2021 | 1:17 PM WIB Last Updated 2021-08-09T06:17:54Z
Jambi, Wartapembaruan.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi kembali mendapat bantuan 18 Ton Liquid oksigen dari Sinarmas untuk penanganan pasien Covid 19 di Provinsi Jambi, Senin (9/8/2021).

Bantuan tersebut diterima oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan R, SH, MH di dalam Lobby Mapolda Jambi.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan mengatakan bahwa pada hari ini Polda Jambi kembali mendapat bantuan Oksigen namun masih berupa Liquid dari Sinarmas untuk mengantisipasi kekurangan oksigen di wilayah Provinsi Jambi.

“Kita menerima 18 ton liquid yang nanti kita akan masukkan ke filling Station dan dijadikan oksigen untuk disebarkan ke seluruh provinsi Jambi,” katanya.

Wakapolda menjelaskan, saat ini kondisi oksigen di Jambi masih aman, apalagi jika ditambah dengan bantuan dari Sinarmas.

“Oksigen di Jambi, dengan bantuan yang lain juga kita masih bisa mencukupi sampai dengan 7 hari kedepan masih aman, dan itu akan kita putar sama seperti pada kondisi yang kita harapkan itu tidak ada kekurangan oksigen,” harap Wakapolda.

Dirinya menegaskan, pengiriman dan pendistribusian Oksigen tersebut dikawal ketat oleh aparat kepolisian, karena ini sifatnya bantuan. “Kita tahu bahwa beberapa hal untuk kegiatan yang sifatnya bisnis juga sudah banyak dikurangi sehingga banyak untuk kegiatan sosial. Saya kira sudah dari ujungnya, dari hulunya, sampai ke hilir ini sudah diantisipasi. Bahkan dalam perjalanan pun kita juga sudah melaksanakan pengawalan yang ketat sehingga tidak memakan waktu lama, bersiap berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu, Humas PT. WKS dan juga anak Perusahaan APP Sinarmas Taufik mengatakan, hari ini pihak Perusahaan mengirim 18 ton oksigen dari Smart. Tbk. masih dalam bentuk Liquid.

“Tetapi sebelumnya kita juga memberikan 3 sampai 4 ton perhari dari PT. Lontar Papyrus,” katanya

Dirinya menjelaskan sejak pertengahan Juli yang lalu, Sinarmas melalui pilar usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinarmas berkomitmen untuk menyumbangkan sebanyak 1.200 ton liquid dan gas oksigen, untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di sejumlah daerah.

Komitmen tersebut direalisasi oleh tiga unit usaha APP Sinar Mas, yaitu PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry – Jambi, PT. Indah Kiat Pulp & Paper – Perawang Mills dan PT. OKI Pulp & Paper Mills.

Untuk Jambi, PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry, sejak pencanangan komitmen ini telah mendonasikan 3 – 4 Ton gas oksigen per hari, guna memenuhi kebutuhan oksigen dari sejumlah kabupaten yang ada di Jambi dan kebutuhan Pemprov Jambi.

“Tujuannya salah satu Komitmen kita bantuan terhadap penanganan pandemi Covid 19,” tutup Taufik.(hum/kt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda Jambi Kembali Mendapat Bantuan 18 Ton Liquid Oksigen Dari Sinar Mas

Trending Now

Iklan