Iklan

Polres Pekalongan Ikuti Ucara HUT RI ke-76 di Istana Merdeka Jakarta Secara Virtual

warta pembaruan
17 Agustus 2021 | 4:44 PM WIB Last Updated 2021-08-17T09:44:59Z
PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id  - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 yang di selenggarakan di Istana Merdeka Jakarta oleh Presiden RI Joko Widodo diikuti oleh Polres dan Polsek jajaran Polres Pekalongan secara virtual, Selasa (17/8/2021).

Pelaksanaan kegiatan HUT RI ke-76 ini tetap di gelar seperti tahun sebelumnya, yakni secara virtual di karenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Tampak Presiden Republik Indonesia Jokowi dengan memakai baju adat lampung bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan bertindak selaku komandan upacara adalah Kolonel Penerbang Putu Cahyadi. 

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dan dentuman meriam sebanyak 17 kali, selanjutnya tanda kebesaran buka mengawali prosesi pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani ditutup dengan tanda kebesaran tutup.

Pengibaran sang merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berjalan khidmat, lancar dan sukses, dan tentunya menjadi momen sakral yang dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Meskipun peringatan HUT RI ke-76 tahun ini masih dalam pandemi Covid-19. Namun hal itu tidak mengurangi makna dan khidmat pelaksanaan peringatan HUT RI pada tanggal 17 Agustus tahun ini,” ujar salah satu peserta upacara usai mengikuti upacara secara virtual. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pekalongan Ikuti Ucara HUT RI ke-76 di Istana Merdeka Jakarta Secara Virtual

Trending Now

Iklan