Iklan

PSI Pesisir Selatan Kritik Anggaran Beli Baju DPRD Pessel Lebih Rp1 Miliar

warta pembaruan
27 Agustus 2021 | 8:22 PM WIB Last Updated 2021-08-27T13:22:13Z
PESISIR SELATAN, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Rizmansul Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Pesisir Selatan, mengkritik anggaran bahan pakaian anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan 2021 yang melebihi 1 Miliar.

“Sangat tidak pantas di tengah situasi sulit seperti sekarang ini anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan malah menganggarkan beli baju dinas DPRD lebih dari 1 Miliar. Sangat tidak memahami suasana kebatinan masyarakat saat ini yang mengalami kesulitan akibat pandemi", ujar Rismansul dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/8).

Kata Rizmnasul, dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya, anggota DPRD sangat tidak tergantung pada seragam. Sehingga menurut dia seragam yang mewah tidak diperlukan.

“Sudah banyak atribut yang diperoleh para anggota dewan untuk menunjukkan identitasnya. Tak perlu seragam atau pakaian dinas lagi, apalagi jumlahnya sangat begitu besar. Lebih dari 1 Miliar. Baju seperti apa itu yang mau dibelikan?" katanya.

Menurut Rizmansul akan jauh lebih bermanfaat jika anggaran seragam anggota dewan tersebut dialihkan kepada program-program yang membantu masyarakat ini.

“Lebih baik dialihkan kepada program-program untuk membantu rakyat, baik langsung maupun tak langsung,” itu lebih berarti pungkasnya. (Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSI Pesisir Selatan Kritik Anggaran Beli Baju DPRD Pessel Lebih Rp1 Miliar

Trending Now

Iklan