News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Seumur-umur Baru Kali ini Nelayan Rowosari Kendal Ikut Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-76, Senangnya Bukan Main

Seumur-umur Baru Kali ini Nelayan Rowosari Kendal Ikut Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-76, Senangnya Bukan Main

KENDAL, Wartapembaruan.co.id  - Indonesia sudah merdeka 76 tahun, namun sejumlah nelayan di Gempolsewu Rowosari Kendal ini baru merasakan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Meski di tengah terik matahari, nelayan dan warga sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tawang Gempolsewu antusias mengikuti upacara bendera.

Nelayan Gempolsewu, Sastro, mengatakan senang dengan pelaksanaan upacara kemerdekaan yang baru pertama kali dilakukan diantara nelayan terutama di Gempolsewu.

"Ya senang mas ada upacara bendera di sini. Seumur-umur ini baru pertama kali dilakukan di Gempolsewu," katanya.

Sementara itu upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI dipimpin Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

"Alhamdulilah hari ini kita bisa merayakan kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19 ini di kampung nelayan Gempolsewu. Di peringatan kemerdekaan RI ini kita semua harus berjuang terus untuk menekan dan memutus penyebaran virus corona," kata Bupati Kendal, usai memimpin upacara HUT kemerdekaan RI di kampung nelayan Gempolsewu, Selasa (17/8/2021)

Dico yang mengenakan pakaian adat Jawa khas Kendal memimpin upacara diatas kapal Polairud Polres Kendal bersama puluhan nelayan Gempolsewu.

Dico menjelaskan saat ini Pemerintah Kabupaten Kendal berupaya membangkitkan gairah perekonomian di tengah masa pandemi agar perekonomian tidak terpuruk. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar