News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

9 tahun Tak Bisa Melihat Akibat Kecelakaan, HMI Akan Bantu Kesembuhan Kamarud Zaman

9 tahun Tak Bisa Melihat Akibat Kecelakaan, HMI Akan Bantu Kesembuhan Kamarud Zaman

Aceh Utara, Wartapembaruan.co.id --  Himpunan mahasiswa islam cabang Lhokseumawe-Aceh Utara sambangi penjuru Aceh Utara, gampong Ule barat kec lhoksukon, (05/08).

Dalam kunjungannya, HMI mendengarkan keluhan anak berusia 20 tahun yang 9 tahun tak bisa melihat dan tangan kanannya tak bisa bergerak akibat kecelakaan bermain bola saat SD dahulu.

Kamaria, (48 th) menjelaskan, Kamarud Sakit kecelakaan 2011 saat dia main bola tak sengaja tertabrak pamflet. Kemudian dibawa ke RS cut Meutia, dan dirujuk ke RS Zainal Abidin.
Berdasarkan keterangan ibundanya, Kamarud pasca operasi tak bisa melihat lagi.

Himpunan Mahasiswa Islam itu merasa ada beban tersendiri yang harus dilakukan, pasalnya Kamarud ini menurut HMI, masih berpeluang sembuh.

"Karena beliau terjadi kecelakaan, bukan sejak lahir, semoga kita dapat membantu beliau untuk berobat kembali,"kata Ketua umum HMI melalui bendahara umum HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, Agung Septiana Utomo, (05/09).

Ibu Kamarud berkeluh didepan HMI, bicara sambil menitikkan air matanya, tak tega melihat anaknya yang sakit, bahkan 2 hari sekali harus merasakan step.

Sebagai organisasi umat, HMI akan berupaya mencari jalan untuk Kamarud lewat jalur bakti sosial dan jalur kebijaksanaan pemerintah kabupaten Aceh Utara melalui dinas kesehatan.

Menurut HMI, pihaknya tak bisa menduga-duga tentang persoalan Kamarud, apakah ada kaitannya dengan mall praktek atau memang sudah nasib Kamarud Zaman demikian akibat kecelakaan.

"Kita tak bisa menduga-duga melihat dek Kamarud Zaman, yang penting kita akan telusuri lebih lanjut, sembari cari jalan keluar agar Kamarud bisa melihat dan normal kembali seperti teman temannya,"ujar Agung, saat didampingi pengurus HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara.

Ia berharap agar persoalan ini tak didiamkan oleh publik dan pemerintahan.

"Karena ada kewajiban kita untuk membantu sesama kita yang sedang berkesusahan,"pungkasnya.

Diakhir, berharap agar dinas kesehatan kabupaten Aceh Utara bisa turun langsung melihat dan menelusuri yang diderita oleh Kamarud.

"Yang intinya semoga adik ini dapat sembuh, semoga kita semua dapat membantunya,"tandas Agung

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.