News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangun Sektor Pertanian, Korem 022/PT  Jalin  Kerjasama dengan Balitbangtan  BPTP  Sumut

Bangun Sektor Pertanian, Korem 022/PT  Jalin  Kerjasama dengan Balitbangtan  BPTP  Sumut


P.Siantar, Wartapembaruan.co.id  -  Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P  melakukan kunjungan kerja  ke kantor Balitbangtan BPTP Sumut Dalam rangka kerjasama pemanfaatan lahan kosong. yang langsung di sambut oleh  Ibu Dr. Khadijah El Ramija,SPI,Mp Kepala  BPTP Sumut dan didampingi oleh Dr.Siti Maryam Hrp.Sp.Mp Koordinator Program/Peneliti bertempat di Ruang Rapat  kantor  BPTP SUMUT JL A.Yani – Medan, Rabu ( 08/09/2021).

Kunker  Danrem 022/PT ke Kantor BPTP SUMUT  Sesuai arahan panglima TNI AD bahwa rencana untuk  mendukung pembangunan bidang pertanian serta mengantisipasi kondisi Covid 19 yang belum pulih, sehingga sebagai tindaklanjutnya akan menggalang kerjasama dengan Balitbangtan BPTP Sumut untuk pembinaan dan pendampingan teknologi pertanian dan peternakan.

Adapun pelaksananya adalah Kodim-Kodim di wilayah Jajaran Korem 022/PT.Teknologi dan produk Litbang yang diinginkan  sesuai arahan Danrem adalah komoditi yang cepat panen, tidak sulit dikerjakan dan memberikan hasil yang baik.

Pertemuan akan ditindaklanjuti dengan MoU pendampingan dan BPTP Sumut  diharapkan dapat menyampaikan paparan jenis-jenis  teknologi hasil Litbang yang mudah diaplikasikan. 

Kepala BPTP Sumut Ibu Dr. Khadijah El Ramija,SPI,Mp menyambut baik kerjasama antara Korem 022/PT dengan BPTP Sumut . Kami siap bekerjasama dan mendukung kerjasama ini berupa   Alsintan, SDM ( Tenaga Ahli ), Bibit.

Lebih lanjut Ibu Dr. Khadijah El Ramija,SPI,Mp  menyampaikan Tanaman yang siap di dukung antara lain : Kentang, padi , bawang” Ujarnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.