Iklan

Berjalan Lancar dan Mematuhi Prokes Covid-19, Pemdes Sontang Gelar Musdes RKP Desa Tahun Anggaran 2022

warta pembaruan
22 September 2021 | 10:52 AM WIB Last Updated 2021-09-22T03:52:07Z
Rohul, Wartapembaruan.co.id – Bertempat di Aula Serbaguna Syeh Muhammad Kayo, Selasa (21/9)2021) Pemerintah Desa (Pemdes) Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) sekaligus Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun Anggaran 2022.

Pelaksanaan Musdes RKP-Desa mendasarkan pada Permendes PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa (Musdes) dan Permendes PDTT Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang secara terencana maupun insidentil dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Sontang untuk tahun anggaran 2022 yang akan datang.

Kepala Desa Sontang, Zulfahrianto, SE dalam sambutan mengatakan, RKP-Desa harus sesuai dengan visi misi Pemerintah Desa yang tertuang dalam RPJMDes. Dia juga berharap dengan terlaksananya Musdes RKP-Desa Tahun 2022 bisa menyerap aspirasi dari masyarakat demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Sontang.

Camat Bonai Darussalam melalui Kasubag Perencanaan dan Keuangan Ahmad Yani, S. Sos dalam arahannya menuturkan akan mendukung sepenuhnya kegiatan dan program yang akan dicanangkan di Desa Sontang.

Tenaga Ahli TPP Kemendes PDTT Abdul Manaf Latif, M.Kom mengatakan bahwa selain APIP, Camat dan BPD, Masyarakat Desa bisa melakukan pengawasan terhadap Pengelolaan Keuangan Desa yang tertuang di Permendagri Nomor 73 Tahun 2020.

“Tujuan pengawasan adalah untuk memastikan bahwa Pengelolaan Keuangan Desa berjalan secara transparan, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran, serta partisipatif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” paparnya.

Tampak hadiri pada kesempatan tersebut, Camat Bonai Darussalam diwakili Kasubag Perencanaan dan Keuangan Ahmad Yani, S.Sos, Kepala Desa Sontang, Zulfahrianto, SE, Sekretaris Desa Mulyadi, SE.Sy, Ketua BPD Jasman, Tenaga Ahli TPP Kemendes PDTT Abdul Manaf Latif, M.Kom, Pendamping Desa Roni, Pendamping Lokal Desa Muhasri, Kaur, Kasi, Kadus se-Desa Sontang, Ketua RT/RW, Bidan Desa, Kader Posyandu, Pemuka Adat dan Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda Desa Sontang.

Acara Penyusunan RKP-Desa Sontang Tahun 2022 berlangsung dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (Joh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berjalan Lancar dan Mematuhi Prokes Covid-19, Pemdes Sontang Gelar Musdes RKP Desa Tahun Anggaran 2022

Trending Now

Iklan