News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPJAMSOSTEK Kanwil Sulawesi Maluku beri Pelatihan Ahli K3 Umum ke Peserta

BPJAMSOSTEK Kanwil Sulawesi Maluku beri Pelatihan Ahli K3 Umum ke Peserta

Makassar, Wartapembaruan.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kanwil Sulawesi Maluku, bekerjasama dengan PT. Fuji Bijak Prestasi memberikan pelatihan Ahli K3 Umum kepada 12 peserta BPJAMSOSTEK di wilayah Sulawesi Maluku secara online training.

Pelatihan Ahli K3 Umum ini merupakan bagian dari kegiatan promotif dan preventif yang dilakukan BPJAMSOSTEK dan diberikan untuk mendukung pelaksanaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di perusahaan guna mencegah kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Pelatihan Ahli K3 yang diselenggarakan selama 12 hari dari tanggal 18 Agustus s.d. 2 September 2021 ini diberikan oleh BPJAMSOSTEK kepada perusahaan secara gratis atau tidak ada biaya pelatihan dan dilakukan secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Peserta pelatihan mendapat fasilitas berupa Sertifikat Internal PJK3 PT.Fuji Bijak Prestasi, Sertifikat Kemenaker, Kartu Kewenangan Ahli K3, Lencana/ Emblem K3 dan modul-modul materi pelatihan.

Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku Arief Budiarto mengatakan kegiatan seperti ini patut terus dilakukan karena memberikan edukasi kepada pekerja terhadap pentingnya pencegahan kecelakan kerja.

“Melalui kegiatan pelatihan ahli K3 umum diharapkan dapat mengedukasi pekerja dan perusahaan agar memahami faktor risiko di tempat kerja dan bagaimana kita bisa melakukan pencegahan kecelakaan kerja serta kepesertaan program jamsostek kepada seluruh pekerja mutlak diperlukan sebagai pelindung kesejahteraan pekerja Indonsesia," kata Arief Buduarto melalui keterangannya yang diterima, Senin (27/9/2021).

Lebih lanjut Arief menambahkan melalui kegiatan pelatihan seperti ini, diharapakan pekerja dan perusahaan makin menjadikan K3 sebagai budaya dalam bekerja.

“Melalui kegiatan pelatihan ahli K3 umum ini, tentunya diharapkan pekerja dan perusahaan makin lebih berkomitmen terhadap K3 dan menjadikan K3 sebagai budaya dalam bekerja” pungkas Arief Budiarto. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.