Iklan

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

warta pembaruan
21 September 2021 | 3:21 PM WIB Last Updated 2021-09-21T08:21:46Z
Jambi, Wartapembaruan.co.id - Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli menghadiri peresmian Kenaikan Status Rumah Sakit (RS) Dr. Bratanata dari Tingkat IV menjadi Tingkat III bertempat di Rumkit Bratanata Jambi, Selasa (21/9/2021).

Dalam keterangan tertulisnya, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa hari ini, Status Rumkit Bratanata Jambi dinaikkan statusnya menjadi Rumkit Tingkat III dan diresmikan langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya diwakili Kakesdam dr. Ismi Purnawan, Sp. SF. (K), FIHA., M.A.R.S didampingi Walikota Jambi Dr. M. Syarif Fasha, M.E.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Batu Prasasti dan pemotongan pita oleh Ibu Bratanata didampingi Danrem 042/Gapu beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042, Kakesdam II/Sriwijaya, Walikota Jambi.

Dalam sambutan Pangdam II/Sriwijaya yang dibacakan oleh Kakesdam II/Sriwijaya menyampaikan bahwa peningkatan status Rumkit Dr. Bratanata ini merupakan salah satu upaya pimpinan TNI AD untuk menciptakan fasilitas kesehatan yang memadai dan representatif agar dapat memberikan pelayanan maksimal dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan  dan kinerja organisasi.

Diresmikannya Rumkit Dr Bratanata sebagai Rumah Sakit Tingkat III harus diikuti dengan upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja dan manajemen rumah sakit sebagai rumah sakit modern.

Peningkatan status rumah sakit ini juga diharapkan akan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Prajurit dan PNS TNI serta keluarganya maupun masyarakat pada umumnya.

Menurut Pangdam tugas pokok rumah sakit tingkat III Dr Bratanata salah satunya adalah menyelenggarakan dukungan kesehatan yang handal dan pelayanan kesehatan yang prima serta penyelenggaraan fungsi organik dengan seksama.

"Oleh karena itu perubahan status rumkit  ini harus diikuti pula oleh pelayanan standarisasi ke tingkat III yaitu mempunyai kemampuan pelayanan lebih baik dan spesialisasi yang lebih lengkap dari sebelumnya, dimana sarana dan prasarana secara bertahap harus dilengkapi. hal ini perlu mendapatkan perhatian serius untuk dikoordinasikan ke Komando Atas, " pungkasnya.

Sementara itu Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja selama ini, sehingga pimpinan Angkatan Darat memberi kepercayaan dinaikan statusnya menjadi tingkat III.

Diharapkan dengan dinaikannnya status ini agar lebih meningkatkan pelayanan secara maksimal  kepada Prajurit, PNS TNI dan keluarga serta masyarakat kota Jambi pada umumnya, tandas Danrem.

Hadir pula pada acara tersebut, Karumkit AK. Gani Palembang, Karumkit Bengkulu, Karumkit Lampung, Dandenkes Palembang, Kadinkes Kota dan Propinsi Jambi serta undangan lainnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (Meks Jhon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Trending Now

Iklan