News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Sumur Minyak Ilegal Terbakar

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Sumur Minyak Ilegal Terbakar

Jambi, Wartapembaruan.co.id - Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Zulkifli, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah serta Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir meninjau langsung ke lokasi sumur minyak ilegal yang beberapa hari lalu terjadi ledakan dan berdampak kebakaran hebat dan menghanguskan sekitar 2 hektar hutan disekitarnya.

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Rabu (22/9), bahwa saat ini Tim Satgas Karhutla tengah membuat jalan menuju lokasi Sumur Minyak ilegal, yang berada di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli mengatakan saat ini Tim sedang menyiapkan jalan sepanjang kurang lebih 7 KM kelokasi sumur minyak yang terbakar dan telah menyiapkan beberapa alat berat.

"Kita menyiapkan jalan ke Lokasi dan disana sudah ada 4 alat berat yang sudah dioperasionalkan di lapangan, digunakan untuk memperbaikin jalan menuju lokasi," ujarnya.

Selain itu, Tim Satgas juga akan membangun tiga jembatan menuju lokasi, jalan tersebut nantinya akan digunakan oleh Tim ahli yang akan membawa peralatan menuju ke lokasi kebakaran.

"Kita lihat dari hari pertama sampai sekarang apinya sudah stabil namun tetap hidup. Kita masih menunggu persiapan jalan dan akan segera berkoordinasi dengan SKK Migas dan PetroChina serta pertamina untuk bisa menurunkan tim yang Ahli untuk memadamkan api dilokasi kebakaran," ungkap Danrem.

Untuk diketahui, Beberapa waktu lalu terjadi ledakan dan kebakaran hebat yang terjadi di desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, dimana ledakan hebat tersebut terjadi di sumur minyak ilegal.

Hingga saat ini, Api belum bisa dipadamkan dan api masih berkobar di sumur minyak ilegal tersebut.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.