Iklan

Disambut Antusias Orang Tua&Siswa, SMPN 7 Medan Siap Gelar PTM

warta pembaruan
28 September 2021 | 11:40 AM WIB Last Updated 2021-09-28T04:40:11Z

Medan, Wartapembaruan.co.id
-- SMP Negeri 7 Medan, siap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), yang pembukaannya dijadwalkan mulai Oktober 2021 mendatang.


"Kementerian pendidikan sudah mengizinkan bagi sekolah yang ingin melaksanakan PTM, kami pun telah siap untuk itu," ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Medan Dra Hj Irnawati MM kepada para orang tua siswa pada sosialisasi assesmen kompetensi minimum, kemarin.

Didampingi Waka Bidang Kurikulum Drs Heppy Junriver Siregar MM dan Waka Bidang Kesiswaan Muhammad Asri S.Pd, Kepala Unit Pelaksana Tehknis (UPT) SMPN 7 ini menambahkan, meskipun kementerian sudah mengijinkan dibukanya PTM menyusul melandainya kasus Covid 19 di beberapa daerah termasuk Kota Medan, namun SMPN 7 tetap menunggu tindak lanjut dan arahan kesiapannya dari Dinas Pendidikan Pemko Medan.

"Dari sisi kesiapan teknis, SMP Negeri 7 hampir dipastikan sudah siap untuk menggelar PTM dimaksud, namun kami sedang menunggu arahan dari dinas," sambung Irnawati.

Menurutnya, ada beberapa hal yang saat ini masih dievaluasi dan dipelajari untuk menentukan rencana PTM, agar dapat memastikan apakah nantinya tidak  terjadi kenaikan kasus Covid 19 secara signifikan pada pelaksanaannya.

"Kita tidak ingin seperti di Jogja, PTM nya baru dibuka sebentar, sudah langsung ditutup kembali.Hal itu lantaran banyaknya siswa sekolah yang terpapar setelah mengikuti PTM yang dilaksanakan. Kita ingin PTM, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," sebutnya

Irnawati berharap, SMPN 7 Bulan Oktober ini mudah mudahan sudah bisa melakukan PTM, karena itu segala sesuatu yang dibutuhkan harus dipersiapkan mulai vaksinasi para para siswa yang akan dilakukan Kamis besok (30/09/2021) dan lainnya.

" Kami semua para tenaga pengajar sudah di vaksin, di beberapa sudut sekolah juga telah diadakan tempat cuci tangan pendukung protokol kesehatan. Jadi kini tinggal giliran para siswa yang akan divaksin, sebagai salah satu persyaratan bisa dilaksanakannya PTM tersebut," pungkas Kepala SMP Negeri 7 Irnawati seraya mengingatkan bahwa vaksin yang terbaik saat ini adalah vaksin yang diberikan pemerintah.

Antusias
Secara terpisah, para orang tua dan siswa sekolah SMP Negeri 7 sangat antusias menyambut rencana dibukanya PTM pada Oktober ini.

" Kami berharap PTM SMPN 7 ini apat terealisasikan, sebab  sudah beberapa kali tertunda rencananya. Kami sedih melihat anak anak, sebab dari sejak masuk kelas 7 hingga kini sudah di kelas 8, belum pernah sekali pun duduk belajar di ruang kelasnya, mengenakan seragam sekolahnya, mengenal para guru dan berinteraksi dengan teman teman di lingkungan sekolahnya. Mereka sudah jenuh berkurung di rumah terus belajar daring," ujar salah seorang ibu siswa. (AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disambut Antusias Orang Tua&Siswa, SMPN 7 Medan Siap Gelar PTM

Trending Now

Iklan