News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang HUT TNI AL ke-76, Kodiklatal Gelar Donor Darah

Jelang HUT TNI AL ke-76, Kodiklatal Gelar Donor Darah

Surabaya, Wartapembaruan.co.id -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2021, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar kegiatan donor darah dengan targer 1.000 kantong darah terkumpul, Surabaya (08/09).

Kegiatan donor darah dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yaitu di Gedung E. H. Thomas, Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal yang bekerja sama dengan Kantor PMI Cabang Gresik.

Donor darah juga digelar di Gedung serba guna Andromeda, Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) yang berlokasi di Ujung, Surabaya yang bekerjasama dengan Kantor PMI Cabang Bangkalan.

Kegiatan donor darah di  Gedung E.H. Thomas diikuti oleh prajurit, PNS, Siswa dan Jalasenastri Kodiklatal yang berada di Ksatrian Bumimoro, sedangkan kegiatan donor darah yang di Gedung Adromeda untuk prajurit, PNS, siswa dan anggota Jalasenastri Kodikopsla.

Dengan kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan darah di kedua daerah tersebut. Mengingat dalam masa Pandemi Covid-19 ini, jumlah pendonor dari masyarakat umum jumlahnya jauh menurun sedangkan permintaan darah dari masyarakat ke PMI terus meningkat.

Selain melaksanakan donor darah, dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 tahun 2021 Kodiklatal juga rencananya akan menggelar kegiatan serbuan vaksin  bagi masyarakat maritime di Karimun Jawa, Jepara, Jawa Tengah dan serbuan vaksin masyarakat maritime di Paiton, Probolinggo, Jawa Timur.

Kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 10 September ini, sesuai dengan Program Prioritas dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.
Adapun Tema dalam peringatan HUT TNI AL ke-76 adalah ‘Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’.

Untuk menghindari penyebaran Covid-19, selama pelaksanaan kegiatan, TNI AL menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diantaranya : mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. TNI AL juga mewajibkan seluruh peserta yang terlibat untuk melaksanakan Test Swab sebelum berangkat ke Karimunjawa.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.