News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala BNN Suntikkan Motivasi Untuk Jajaran BNNK Karangasem

Kepala BNN Suntikkan Motivasi Untuk Jajaran BNNK Karangasem

Bali, Wartapembaruan.co.id -- Dalam rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Bali, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose meninjau kondisi jajarannya yang berada di BNNK Karangasem. Kehadirannya di BNNK Karangasem sebagai bentuk pemberian motivasi pada seluruh pegawai untuk bekerja lebih semangat dalam melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)

Kepala BNN RI juga memberikan apresiasi kepada jajarannya yang telah berjibaku untuk melakukan upaya penanggulangan narkoba di Bali.

“Seperti inilah kondisi BNNK di sini, tugas mereka sangat mulia karena berkaitan dengan penanggulangan narkotika, dan kita tahu bersama tingkat peredaran narkotika di Bali masih tinggi, yang dibuktikan dari hasil temuan Kepala BNNP Bali,” ungkap Kepala BNN, di sela-sela kegiatan kunjungannya di BNNK Karangasem, Kamis (9/9).

Pada kesempatan itu pula, Kepala BNN menjelaskan bahwa kunjungan kerja di Bali ini terkait dengan implementasi program Desa Bersinar yang digalakan di seluruh Indonesia.

“Diharapkan ketika semua desa bergerak akan terwujud Indonesia Bersinar dengan tagline perang terhadap narkoba atau War on Drugs,” imbuhnya.

Menurut Kepala BNN, perang terhadap narkoba atau War on Drugs harus dilakukan serius. Jenderal bintang tiga ini mengajak seluruh kalangan untuk  tidak _underestimate_ atau meremehkan masalah narkoba, karena dampaknya bisa merusak generasi bangsa.

Persoalan narkoba memang begitu besar, bahkan memiliki keterkaitan dengan isu over kapasitas di lapas. Dari sudut pandang Kepala BNN, optimalisasi Tim Asesmen Terpadu merupakan langkah yang sangat penting untuk menekan over kapasitas di lapas. Melalui TAT,  dapat dipilah mana tersangka yang layak masuk _criminal justice system_ dan mana tersangka yang berhak untuk direhabilitasi.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan di Karangasem kali ini, Kepala BNN RI juga memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Hal ini sebagai bentuk kepedulian BNN kepada masyarakat dalam rangka meringankan sedikit beban kesulitan warga di daerah Karangasem, Bali. (BK)

(Biro Humas dan Protokol BNN RI)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar