News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komandan Pasmar 3 Dampingi Menko Perekonomian fan Menteri Perindustrian RI Tinjau Isolasi Terapung

Komandan Pasmar 3 Dampingi Menko Perekonomian fan Menteri Perindustrian RI Tinjau Isolasi Terapung


Sorong, Wartapembaruan.co.id -- Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Dr. (H.C) Ir. Airlangga Hartanto, M.B.A.,M.M.T., dan Menteri Perindustrian RI Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si meninjau langsung isolasi terapung di Pelabuhan Umum Kota Sorong, Jl. Ahmad Yani Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (03/09/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Menko Perekonomian RI dan Menteri Perindustrian RI didampingi para Forkopimda Kota Sorong melihat langsung sarana dan prasarana yang ada di dalam kapal sekaligus dalam jarak yang aman berdialog dengan pasien isoter dan memberikan semangat untuk mendorong kesembuhan para pasien.

Menko Perekonomian RI menyampaikan harapannya agar seluruh jajaran Pemerintah Daerah dapat mengarahkan masyarakat yang terpapar Covid-19 untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumah agar mau pindah ke fasilitas Isoter supaya mendapatkan penanganan dan perawatan yang lebih memadai sehingga akan mampu mengurangi penularan kasus cluster keluarga serta menurunkan tingkat kematian.

Kunjungan Menko Perekonomian RI ke Kota Sorong Papua Barat kali ini adalah untuk memastikan semua program penanganan Covid-19 dan penerapan PPKM berjalan dengan baik serta untuk melihat dan mendengarkan langsung dari para kepala daerah beserta seluruh jajarannya tentang berbagai permasalahan di lapangan.

Usai melaksanakan peninjuan di Kapal Motor Sirimau, Menko Perekonomian RI secara simbolis memberikan paket kebutuhan pokok kepada keluarga Isoter, tenaga kesehatan dan anggota pengamanan dari Pasmar 3 Korps Marinir TNI AL.

Sementara itu, Komandan Pasmar 3 menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendukung serta mendorong program isolasi terapung agar pasien Covid-19 tanpa gejala tidak di rumah, melainkan di kapal yang sudah disediakan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran yang lebih efektif. Hal ini sesuai dengan arahan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dan perintah Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono untuk mendukung penanganan dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Sorong Dr. E.C Lambertus Jitmau, M.M., Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla, Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla, Kepala KSOP Klas 1 Sorong Jece Julita Piris, S.E.,M.Si., dan para pejabat Kota Sorong lainnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar