Iklan

Operasi Patuh Candi 2021, Sat Lantas Polres Pekalongan Sebar Brosur Imbauan

warta pembaruan
26 September 2021 | 3:08 PM WIB Last Updated 2021-09-26T08:08:15Z
PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id - Pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021, Satuan Lalulintas Polres Pekalongan terus melakukan aksi pencegahan penyebaran virus Covid-19. Kegiatan pencegahan dilakukan dengan melakukan aksi bagi-bagi masker secara gratis serta menyebar brosur pencegahan Covid-19.

“Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan menggunakan masker,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M.,  Minggu (26/9/2021)

Menurutnya, selama pelaksanaan kegiatan tersebut, masih terlihat masyarakat atau pengendara yang tidak menggunakan masker. Padahal masker sangatlah penting, sebab memakai masker sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Untuk itu, pihaknya tidak hanya memberikan sosialisasi, tetapi juga turut membagikan masker. Bahkan petugaspun  tak segan untuk membantu pengendara motor mengenakan maskernya serta membagikan Brosur.

Untuk diketahui bahwa Operasi Patuh Candi 2021 ini digelar selama empat belas hari ke depan, mulai tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021. Adapun Operasi ini berbeda dengan Operasi Patuh sebelumnya. Operasi Patuh Candi  2021 diprioritaskan kegiatan simpatik dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Meliputi kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa baksos, bagi masker, serta pemasangan stiker imbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, jelas AKP Harman. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Patuh Candi 2021, Sat Lantas Polres Pekalongan Sebar Brosur Imbauan

Trending Now

Iklan