News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelantikan Forum Osis Solok Dicegat, Formatur Terpilih : Kami Sudah Sabar 8 Bulan

Pelantikan Forum Osis Solok Dicegat, Formatur Terpilih : Kami Sudah Sabar 8 Bulan

SOLOK, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumatra Barat wilayah 3 Solok, Israr A Spd. mengeluarkan instruksi  kepada ketua MKKS dan Kepala Sekolah se- Kabupaten Solok untuk melarang siswa/i aktif menghadiri undangan acara pelantikan Forum Osis Kabupaten Solok.

Pelantikan Forum Osis Kabupaten Solok yang akan di gelar Minggu (26/9) ini sudah sempat beberapa kali terundur, lantaran ketidakjelasan tindak lanjut dari Kacabdin wilayah 3 Solok yang di jadikan payung oleh Calon Pangurus Forum Osis. Dan pelantikan kali ini justru mendapat tekanan lagi, dengan adanya instruksi dari Kacabdin untuk melarang siswa/i hadiri pelantikan tersebut.

Ketika kami tanyakan melalui WA terkait konfirmasi acara besok. Rangga Zamahendra yang merupakan Formatur Terpilih Forum osis kabupaten Solok mengatakan bahwa mereka sudah siapkan pelantikan semaksimal mungkin. Bahkan sudah komunikasi dan memastikan Bapak Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD untuk turut hadir dalam pelantikan.

“Kami sudah upayakan pelantikan ini secara mandiri, gedung dan perlengkapan teknis sudah kami siapkan semuanya, bahkan undangan sudah kami sebar ke forum osis di Sumbar. Kami juga sudah audiensi dan meminta kehadiran Wakil Bupati dan juga Wakil Ketua DPRD, dan itu sudah clear, beliau-beliau ini siap hadir. Tiba-tiba H-1 acara datang instruksi seperti itu.” Tuturnya.

Ia menambahkan bahwa rekan-rekannya sesama pengurus mendapat tekanan dan larangan dari sekolah masing-masing dan tidak di izinkan hadir di pelantikan.

“Yang lebih tidak menyenangkannya, rekan-rekan pengurus yang akan di lantik itu ditekan dan dilarang pihak sekolah masing-masing untuk hadir. Sudah lah kami menunggu 8 bulan lamanya untuk mintak di lantik. Sekarang kami sudah usahakan secara mandiri, malah di cegat oleh bapak-bapak yang kami hormati itu." tegasnya.

Mendapat tekanan dan larangan, Rangga tetap menjaga semangat rekan-rekan pengurus yang lain untuk tetap tenang dan tetap mencari cara bersama agar masalah ini bisa di selesaikan.

"Meskipun rekan-rekan saya di tekan, saya sedng mengusahakan agar mereka tidak down, karena saya yakin masalah ini akan selesai, saya minta semua pihak mendukung perjuangan kami, kami pelajar Kab. Solok," tutupnya. (*/Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.