Iklan

Pemakaian Masker Sangat Efektif Cegah Penularan Covid-19

warta pembaruan
12 September 2021 | 10:11 AM WIB Last Updated 2021-09-12T03:11:27Z
PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id  - Mengenakan masker adalah salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat kita lakukan untuk melindungi diri dan membantu memutus penyebaran Covid-19.

“Di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita keluar rumah diwajibkan untuk menggunakan masker karena hal ini sudah masuk ke dalam protokol kesehatan yang harus dipatuhi dan dijalankan oleh masyarakat,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui PS.Kasi Humas Ipda Heru Santoso, S.H., Minggu (12/9/2021).

Lebih lanjut dikatakan Ipda Heru, dengan memakai masker, risiko penularan Covid-19 yang ditularkan melalui udara atau percikan dapat dicegah sehingga peningkatan kasus Covid-19 di dalam masyarakat juga dapat dikendalikan.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus mematuhi anjuran pemerintah tentang perlunya memakai masker untuk menurunkan risiko penularan. Namun demikian, ia juga menekankan bahwa pencegahan risiko penularan Covid-19 tidak cukup hanya dengan menggunakan masker. Tetapi pencegahan perlu juga dilengkapi dengan penerapan protokol kesehatan lainnya.

Ipda Heru juga mengimbau masyarakat agar menggunakan masker yang nyaman sehingga tidak mengganggu proses pernapasan saat dipakai dan beraktifitas. Dan apabila kesulitan mendapatkan masker kesehatan, maka dapat digunakan masker kain. Pastikan masker kain terdiri dari beberapa lapisan. Tentunya agar fungsinya maksimal seperti masker kesehatan,kalau perlu ditambahkan bahan kain lainnya," pungkasnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemakaian Masker Sangat Efektif Cegah Penularan Covid-19

Trending Now

Iklan