News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Hari Siswa Nasional,TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Terhadap Siswa SMA di Sorong

Peringati Hari Siswa Nasional,TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Terhadap Siswa SMA di Sorong

Sorong, Wartapembaruan.co.id -- TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Komando Armada III bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 terhadap siswa yang dipusatkan di SMA Negeri 1, Kelurahan Majaran, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (6/9/2021). Selain siswa, vaksinasi tersebut juga dihadiri ratusan warga Majaran dan sekitarnya.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., hadir memberikan motivasi kepada para siswa yang antri tertib mengikuti proses vaksinasi.

Kepala Staf Koarmada III mengatakan kepada para siswa bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi Covid-19, sehingga terbentuk herd immunity, kekebalan tubuh atau kekebalan kelompok bisa segera tercapai, termasuk di Sorong.

Pandemi Covid-19 hampir dua tahun melanda dunia, termasuk Indonesia.  Untuk mengatasinya, Pemerintah telah mengambil langkah-langkah pencegahan, diantaranya program vaksinasi nasional seperti yang digelar saat ini. “Maka jangan sampai terpengaruh oleh berita hoax di media sosial. Para siswa harus lebih pintar, lebih arif dan bijaksana. Vaksin ini dijamin aman, halal, gratis dan tidak ada efek samping,” kata Kepala Staf Koarmada III.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kabupaten Sorong Laurensius Fofid, S.Pd., mengatakan sesuai dengan surat dari Dinas Kesehatan menegaskan bahwa hari Senin 6 September 2021 adalah Hari Siswa Nasional agar melaksanakan kegiatan vaksinasi. Berdasarkan surat tersebut, dilakukan pendaftaran. Dari jumlah siswa SMA Negeri 1 Sorong sebanyak 328 orang, terdapat 120 yang mengembalikan formulir pendaftaran vaksinasi untuk kelas 12 dan kelas 10. Sedangkan kelas 11 sedang kegiatan persiapan UTS (Ujian Tengah Semester) bulan Oktober yang akan datang.

“Saya selaku Kepala Sekolah menekankan kepada seluruh siswa bahwa setelah divaksin agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu memakai masker, dan menjaga jarak) baik di sekolah maupun setelah kembali ke rumah,” kata Laurensius Fofid, S.Pd.

Kegiatan vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00 sampai 15.00 WIT, didukung Nakes Dinas Kesehatan Koarmada III 10 orang dengan targer 500 orang tervaksin. Pada kesempatan ini juga hadiri Kepala Dinas Potensi Maritim Koarmada III Kolonel Laut (P) Eko Hariyanto, S.E., bersama Kepala Dinas Kesehatan Koarmada III Letkol Laut (K) dr. Donny Susilawardana, Sp.Rad., dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

(Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar