News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut HUT ke-76 TNI AL tahun 2021,Koarmada III Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim dan Kerja Bakti Pembersihan TPI Sorong

Sambut HUT ke-76 TNI AL tahun 2021,Koarmada III Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim dan Kerja Bakti Pembersihan TPI Sorong

Sorong, Wartapembaruan.co.id -- Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun ke-76 TNI Angkatan Laut, Komando Armada (Koarmada) III menggelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim dosis kedua di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jembatan Puri Sorong, Papua Barat, Rabu (8/9/2021). Sebelumnya, Koarmada III telah menggelar vaksinasi dosis pertama di kawasan ini pada minggu pertama Juli 2021.

Selain vaksinasi Covid-19, Koarmada III dan Lantamal XIV juga melaksanakan bakti sosial pembersihan kawasan TPI Jembatan Puri yang merupakan pusat transaksi jual beli ikan segar terbesar di Kota Sorong. Didukung dua truk, puluhan prajurit membersihkan sampah di kawasan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.   

Kedua kegiatan tersebut ditinjau dan dipantau langsung Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., bersama Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., dan Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M. Tr.Opsla beserta sejumlah pejabat TNI AL lainnya.

Kehadiran Kepala Staf Koarmada III, Kapok Sahli Pangkoarmada III, dan Komandan Lantamal XIV bersebut untuk memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan dan prajurit yang melaksanakan vaksinasi dan bakti sosial serta sesekali berbincang-bincang dengan warga yang sedang menjalani proses vaksinasi.

Vaksin yang diberikan yakni Sinovac sama dengan serbuan vaksinasi dosis pertama. Kegiatan vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00 sampai 15.00 WIT hingga semua warga yang mendaftar tervaksin, kecuali beberapa orang dengan pertimbangan kesehatan ditunda sementara.

Serbuan vaksinasi dan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan TNI Angkatan Laut peduli dalam rangka memeringati Hari Jadi ke-76 TNI AL tanggal 10 September 2021.

Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim ini merupakan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., dalam rangka mendukung program nasional dua juta orang tervaksin dalam sehari sebagaimana dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Koarmada III akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim baik di pesisir maupun di pulau-pulau kecil yang sangat sulit dijangkau transportasi apapun bahkan listrik juga belum ada dengan tujuan agar meningkatkan imunitas masyarakat secara menyeluruh, sehingga kedepannya dapat hidup normal Kembali.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.