Iklan

Sosialisasi dan Survei Lambangja di Lanud Soewondo

warta pembaruan
23 September 2021 | 11:33 AM WIB Last Updated 2021-09-23T04:33:27Z
Medan, Wartapembaruan.co.id -- Untuk meningkatkan pembinaan keselamatan terbang dan kerja, Pusat Kelaikan, Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara (Puslaiklambangjaau) gelar sosialisasi dan survei lambangja, bertempat di Lobby Mako Lanud Soewondo, Kamis (23/9/21).

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan melalui sosialisasi lambangja dari Puslaiklambangjaau diharapkan dapat menyegarkan dan mengingatkan kembali, betapa pentingnya safety culture, baik yang dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah kepada upaya pencapaian zero accident.
“Pembinaan secara terus menerus melalui peningkatan pengetahuan dan pemahaman tentang keselamatan terbang dan kerja secara berkesinambungan, berkala, dan berlanjut sangat diperlukan untuk meminimalisir potensi terjadinya accident dan incident disatuan kerja di Lanud Soewondo”, tegas Danlanud Soewondo.
Sementara itu, Kapuslaiklambangjaau Marsda TNI Hari Budianto dalam sambutannya yang dibacakan Paban II/Sarval Ditlambangjaau Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho., mengatakan kegiatan sosialisasi dan survei lambangja merupakan salah satu sarana komunikasi antara Puslaiklambangjaau dengan satuan jajaran di TNI AU.

“Tujuan dari kegiatan sosialisasi dan survei lambangja untuk mendapatkan saran, masukan dan evaluasi terkait kendala yang ditemui dilapangan sehingga dapat digunakan untuk perbaikan pola pembinaan Lambangja yang lebih komprehensif terpadu dan berkesinambungan di masa yang akan datang”,ujar Kolonel Pnb Purwanto.
Lebih lanjut Kapuslaiklambangjaau menegaskan sasaran yang ingin dicapai adalah diperolehnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam rangka meningkatkan budaya safety menuju generative safety culture guna mencapai semboyan kita bersama yaitu mission accomplished, safety always.
Sosialisasi ini selain turut dihadiri oleh Kadisops Lanud Soewondo Letkol Pom Rudi Amru Harahap, Kadislog Lanud Soewondo Letkol Kal Rado P. Purba, Kadispers Lanud Soewondo Letkol Adm Marjani Purba dan segenap perwakilan personel dari Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III dan Wing III Paskhas.(AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi dan Survei Lambangja di Lanud Soewondo

Trending Now

Iklan