News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UPT BLK Surabaya Adakan PBK 6 Kejuruan

UPT BLK Surabaya Adakan PBK 6 Kejuruan

Surabaya, Wartapembaruan.co.id - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (MLK) Surabaya sebagai salah satu unit di lingkungan Disnakertrans Provinsi Jawa Timur akan mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) sebanyak 6 kejuruan dengan sumber dana dari Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui BLK sidoarjo/APBN T.A 2021.

Kepala BLK Surabaya Siswanto, Jumat (3/9/2021) menjelaskan, 31 Agustus 2021 s/d 1 September 2021, diadakan proses seleksi dan rekruitmen, baik tes tulis maupun wawancara kepada calon peserta pelatihan sebanyak 490 orang.

"Kejuruan yang paling diminati oleh pencari kerja dari 6 kejuruan yang diseleksi tersebut adalah kejuruan Junior Sekretaris sebanyak 122 orang calon peserta pelatihan," jelas Siswanto.

Menurut Siswanto, saat ini kondisi PPKM Level 3 di wilayah Surabaya, BLK tetap melaksanakan pelatihan dengan proses seleksi dan rekruitmen di UPT BLK Surabaya.

"Pelatihan tetap dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menekan peningkatan jumlah COVID-19 dan sekaligus mengurangi tingkat pengangguran terbuka di Jawa Timur," ujar Siswanto.

Pencaker yang mendaftar sebagai calon peserta pelatihan di UPT BLK Surabaya sebanyak 490 orang, baik secara Online melalui aplikasi SIMPEL CUK’S maupun Offline. Calon peserta pelatihan berasal dari wilayah kerja UPT BLK Surabaya yaitu Sidoarjo, Gresik dan Surabaya maupun berasal dari Kabupaten atau Kota di Jawa Timur serta calon peserta dari luar Provinsi Jawa Timur yaitu Sleman dan Jambi.

Dari 490 orang calon peserta pelatihan hanya 96 Orang peserta (19,6%) yang dapat mengikuti program pelatihan berbasis kompetensi di UPT BLK Surabaya angkatan ke VIII Tahun Anggaran 2021.

"Hal ini perlu mendapatkan perhatian bagi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam meningkatkan kapasitas pelatihan di UPT BLK Surabaya di tahun-tahun yang akan datang," kata Siswanto. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar